20 Jenis Usaha Pakai Gerobak Paling Laris setiap Hari

Usaha memang tidak selalu menyewa tempat atau ruko yang bisa menambah biaya, salah atau usaha yang bisa berhemat adalah usaha gerobak. Usaha gerobak ini sifatnya fleksibel karena dapat berpindah-pindah atau berkeliling.

Meskipun usaha gerobak ini tidak membutuhkan tempat khusus, bukan berarti harus asal-asalan, karena meskipun usaha gerobak tetapi membutuhkan tempat, namun tempatnya lebih sederhana dan pastinya biaya juga akan lebih murah.
 

Meskipun disebut usaha gerobak, jangan anda anggap sepele karena keuntungannya dapat berlipat. Berikut adalah usaha gerobak yang bisa anda coba.

1. Usaha Gorengan

Gorengan adalah salah satu usaha gerobak yang memiliki keuntungan yang besar karena usaha ini digemari oleh semua kalangan dan tentunya bahan-bahan nya tidak sulit untuk ditemukan sehingga sangat mudah untuk menjalankan.

2. Usaha Somay

Somay adalah salah satu jajanan pakai gerobak yang sudah sangat terkenal sehingga penikmatnya pun sangat mudah mencari usaha ini karena ada di mana-mana. Jadi ketika anda membuka usaha ini maka anda tidak sulit untuk mencari pelanggan. Cukup pakai gerobak kecil anda bisa memulai usaha somay.

3. Usaha Jasuke

Jasuke adalah jenis usaha yang tidak membutuhkan modal yang besar dan bahan yang banyak. Karena untuk membuat jasuke yang nikmat anda hanya membutuhkan bahan jagung, susu dan keju. Jika anda akan menambahkan varian rasa juga bisa seperti coklat, barbeque, jagung bakar dan lain sebagainya. Hampir semua yang menjalankan Usaha Jasuke menggunakan gerobak kecil.

4. Usaha Cireng

Usaha ini berasal dari Jawa Barat, Cireng atau aci digoreng adalah jenis usaha pakai gerobak yang cukup menjanjikan karena rasanya yang gurih sehingga dapat dengan mudah mendapatkan pelanggan. Jika anda ingin menjalankan usaha ini anda tidak perlu membuatnya dari awal, karena anda bisa membeli di pusat cireng yang biasanya dijual 30 biji dengan harga Rp 20.000.

5. Usaha Roti Bakar

Prospek usaha roti bakar tetap menjanjikan meski persaingan bisnis ini cukup ketat. Dengan pangsa pasar luas setiap orang tentu menyukai roti bakar. Apalagi roti bakar yang disantap masih hangat dengan rasa yang makin variatif. Sering kita jumpai hanya dengan gerobak kecil dipinggir jalan, kita bisa Mudah menjalankan usaha ini.

6. Usaha Minuman Bandrek

Minuman bandrek menjadi salah satu usaha memakai gerobak kecil berupa minuman pilihan keluarga ketika cuaca sedang dingin karena minuman ini dapat menghangatkan badan. Prospek usaha inipun sangat besar karena minuman ini banyak sekali penggemarnya mulai dari anak-anak hingga orang tua.

6. Usaha Es Dawet

Sudah pernah dengar atau minum ES Dawet? Ya yang paling terkenal di Indonesia adalah minuman es Dawet Ayu. Jika anda pernah meminumnya maka sekarang anda bisa menjualnya. Usaha ini adalah salah satu jenis usaha franchise, sehingga anda tidak perlu lagi promo yang ekstra untuk memperkenalkan usaha anda.

7.Usaha Bakso Malang

Kuliner ini adalah salah satu yang paling dicari dikalangan pelajar atau mahasiswa karena selain harganya murah, bakso malang ini tentunya mengenyangkan sehingga sangat cocok sekali dengan kantong pelajar dan mahasiswa.

8. Usaha Nasi Goreng

Nasi goreng biasanya akan ada ketika malam hari yang sangat cocok disajikan ketika cuaca mendung. Usaha ini memiliki prospek yang bagus karena pasarnya sangat luas. Selain itu nasi goreng sangat laris karena banyak orang yang malas untuk memasak sehingga membeli nasi goreng menjadi salah satu pilihan.

9. Usaha Cilok

Cilok adalah singkatan dari Aci di Colok, jajanan ini sejenis bakso tetapi tidak ada kuahnya. Jadi agar rasanya lebih nikmat campuran dari cilok ini adalah kecap, saos dan Cabe. Biasanya gerobak cilok ini mudah ditemukan di sekolah-sekolah karena harganya yang murah sehingga sesuai dengan kantong pelajar.

10. Usaha Es Kacang Merah

Penjual es kacang merah biasanya berkeliling untuk mencari konsumen. Sebenarnya berjualan secara keliling dapat menjadi solusi agar pelanggan lebih banyak karena ketika hari panas tentu banyak orang yang mager atau malas gerak untuk keluar. Es kacang merah adalah perpaduan dari kacang merah, ketan hitam dan susu.

11. Usaha Sate

Usaha ini sudah ada sejak zaman dahulu. Di Indonesia sendiri yang terkenal adalah Sate Madura dan Sate Padang. Usaha ini sangat mudah mencari pelanggan apalagi jika Sate yang anda jual rasanya enak. Meskipun sudah banyak yang menjalankan usaha ini tetapi jika anda memiliki keunikan tersendiri maka mendatangkan konsumen bukan hal yang sulit bagi anda.

12. Usaha Batagor

Batagor aslinya mirip dengan somay Cuma bedanya batagor di goreng dengan minyak panas, sebelum di beri bumbu, makanan ini juga sama dengan somay yang banyak dijual kelling dengan menggunakan gerobak.

13. Usaha Sempolan

Sempolan atau sempol adalah sejenis gorengan yang terbuat dari tepung tapioka. Nama sempol diambil dari tempat jajanan ini berasal yaitu desa Sempol di wilayah Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Sempol banyak dijumpai di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

14. Usaha Seblak

Seblak adalah makanan Indonesia yang dikenal berasal dari Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas[1]. Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur.

15. Usaha Telor Gulung

Telur gulung adalah variasi dari telur goreng yang di mana sebuah telur akan digoreng dan kemudian digulung menggunakan sebuah tusukan yang biasanya di buat dari kayu pohon Bambu. Makanan ini sering dihidangkan dan dijual di beberapa sekolah, terutama di tingkat sekolah dasar.

16. Molen Mini

Usaha molen mini adalah jenis bisnis yang menggunakan gerobak kecil untuk jualan pun sangat simpel. Molen mini berbahan dasar pisang yang dipotong kecil-kecil kemudian dibalut dengan adonan lalu di goreng. Banyak peminat dan usaha ini jarang sekali sepi pembeli.

17. Empek-empek

Untuk menjangkau sekaligus memanjakan pembeli anda bisa menjalankan usaha empek-empek dengan gerobak kecil. Yang paling penting rasa kuah cuka nya enak kemudian peralatan gerobak anda bersih maka pembeli akan semakin mempercayai jualan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel