ini 4 Tips Sukses Bisnis Paving Block agar Tidak Gulung Tikar Boskuh

Menjamurnya pengusaha baru yang membuka bisnis paving block menimbulkan persaingan ketat jika dianalisa. Tinggal pemilik lah yang siap berspekulasi dalam artian siap bersaing dan siap pula bangkrut alias gulung tikar.

Bagi pebisnis paving block sekelas rumahan saja sebetulnya bisa bersaing dengan perusahaan besar sekalipun, karena konsep bisnis paving block itu mudah, Tips sukses nya juga tidak rumit.

Tips Sukses Bisnis Paving Block

Anda sudah lama terjun di paving block mungkin saja mengetahui tips sukses nya, Nah bagaimana dengan yang baru memulai atau yang mau memulai usaha paving block ini?
 

Pastinya akan menganalisa jika sudah berdiri usahanya akan ada pembeli yang datang. Atau mungkin anda berpikir bahwa paving block anda pasti laku terjual, dan usaha anda tidak akan bangkrut. Setidaknya ada tips sukses khusus buat anda yang menjalankan bisnis paving block, Berikut ulasannya.

1. Stok Paving yang Banyak

Pada tahap awal ataupun saat sudah mulai, usahakan untuk mencetak paving block sebanyak mungkin agar kita tidak kewalahan saat order besar masuk.

2. Keluarkan Anggaran Promosi

Jangan anggap mengeluarkan biaya untuk promosi itu sia-sia. Promosi adalah langka utama. Contohnya mengeluarkan biaya untuk beriklan di tv atau surat kabar. Atau bisa juga menyewa jasa buat website untuk membuat situs paving block kita.

3. Turunkan harga Turunkan Mutu

Jika persaingan sudah ketat maka siasati dengan mencetak paving block dengan harga jual murah. Tips nya yaitu cetak lah paving block dengan ketebalan yang dikurangi.

Misal, umumnya standar ketebalan paving block adalah 6cm maka anda bisa cetak dengan ketebalan 4cm.

Begitu juga dengan harga, Jika pasaran harga paving Rp 60.000 / m2 maka anda bisa jual harga 30.000 / m2. Kalau adukan nya banyak pasir bisa juga harga jual lebih murah yaitu 25.000 / m2 (Ini untuk proyek)

Seumpama anda bisa cetak paving dengan ketebalan 3cm berarti harga paving bisa dijual lebih murah yaitu Rp 20.000 / meter biasanya yang suka nyari harga paving murah ini adalah kontraktor BUMN.

4. Berikan Diskon Untuk Partai Besar

Jika ada pembeli paving block dengan jumlah besar atau partai besar jangan sungkan untuk memberikan diskon besar juga supaya pelanggan jadi mitra kita. Meski tidak dapat keuntungan yang penting balik modal saja sudah bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel