Begini Cara Jadi Agen J&T serta Persyaratan nya

J&T merupakan perusahaan yang bergerak dibidang ekspedisi atau jasa pengiriman barang antar Provinsi. Alasan banyaknya pelanggan menggunakan jasa J&T ini adalah karena kurirnya dapat menjemput barang dari pengirim. Jadi pengirim tidak perlu repot-repot datang ke cabang J&T.

Para pelanggan cukup menggunakan aplikasi maupun melalui hotline untuk menghubungi pihak J&T untuk menjemput paket yang siap dikirim. J&T juga memiliki kerja sama dengan beragam situs e-commerce besar di Indonesia, seperti Shopee, Bukalapak, dan lain sebagainya.
 

Syarat Jadi Agen J&T

J&T membuka kesempatan bagi anda yang ingin menjadi mitra J&T atau menjadi agen J&T. Jadi jika anda berminat maka anda bisa langsung daftar dengan memenuhi beberapa syarat antara lain:

1. KTP Elektrik

2. Kartu Keluarga

3. NPWP

4. Memiliki Tempat Untuk Kantor

5. Memiliki Komputer dan Printer

5. Memiliki Timbangan Digital setidaknya 30 kg

6. Memiliki satu atau lebih karyawan

Cara Jadi Agen J&T

Untuk cara mendaftar menjadi agen J&T sangatlah mudah, berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan.

1. Menghubungi Cabang J&T Provinsi

Untuk mengetahui tentang informasi secara detail mengenai cara menjadi agen J&T anda bisa langsung menghubungi cabang Provinsi. Jadi informasi yang anda dapatkan bisa menjadi dasar anda untuk lanjut ke tahap berikutnya.

2. Memilih Paket

Perusahaan J&T biasanya menyediakan paket keagenan mulai dari 10 juta hingga 20 juta. Untuk pembelian paket tersebut anda bisa tanya langsung ke pihak J&T mengenai apa saja fasilitas yang anda dapatkan ketika membeli paket tersebut. Jadi belilah paket sesuai kemampuan anda.

3. Pengajuan Disetujui Maka Akan Dilakukan Survei

Jika anda telah memenuhi syarat dan ketentuan dari pihak J&T maka selanjutnya akan ada petugas yang akan survei langsung ke lokasi yang akan anda jadikan tempat agen. Pastikan lokasi yang anda jadikan tempat Ekspedisi tersebut dapat dilalui oleh kendaraan roda empat atau mobil.

Pada tahap survei ini anda harus mempersiapkan syarat-syarat di atas. Jadi di ruangan tersebut sudah ada komputer, printer, timbangan dan karyawan setidaknya satu orang. Karyawan ini haruslah memiliki keahlian tentang mengoperasikan komputer.

4. Pelatihan

Jika anda sudah memenuhi kriteria yang lolos pada tahap administrasi maka selanjutnya anda akan mengikuti pelatihan khusus yang diberikan oleh pihak J&T.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel