Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tips Sukses jadi Marketing Property Agar Rumah Laku

Menjadi marketing property adalah salah satu bisnis yang bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang pekerja keras, tidak mudah menyerah, dan memiliki semangat yang tinggi.

Untuk menjadi marketing property yang sukses, yang harus Anda kuasai adalah:

1. Menguasai Beragama Tipe Rumah
Untuk sukses jadi marketing properti anda harus menguasai ragam tipe perumahan yang akan Anda tawarkan. 

Disitulah anda mengerti ketika menawarkan ke pelanggan termasuk kelebihan kelebihan dan kekurangan perumahan yang Anda tawarkan.

2. Ketahui Pasar Anda
 
Setelah Anda menguasai semua jenis tipe perumahan yang akan Anda tawarkan Anda harus mengetahui siapa pasar Anda yang sebenarnya, ini Sangat penting sebagai pendukung sukses atau tidaknya anda jadi marketing properti.

Jika perumahan elit maka pasar Anda adalah pebisnis, tapi jika perumahan Anda tipe 21 Anda dapat memasarkannya di kalangan menengah kebawah.

3. Jelaskan Secara Jelas Sistem Angsuran

Sebagai marketing properti anda harus pandai menyampaikan sistem harga, harga angsuran yang flat tidak menyudutkan seseorang untuk memiliki rumah sendiri.

4. Pelajari ilmu Negosiasi

Dan yang terkahir agar anda sukses jadi marketing properti adalah Anda harus belajar ilmu negosiasi. Jika anda pintar dalam hal negosiasi dan melobi pasti pelanggan anda minat untuk membeli properti yang Anda tawarkan

5. Gempur Pemasaran di Online

Strategi marketing properti bisa dilakukan melalui via on line seperti facebook, instagram, WhatsApp dll. Realita saat ini paling efektif promosi di market place Facebook. 

Pemasaran via online mampu menjangkau pelanggan hingga ke pelosok. Menurut Hootsuite (We are sosial) pengguna sosial media di Indonesia telah mencapai 160 juta penduduk.

Hal ini dapat dimanfaatkan menjadi pasar dalam mempromosikan perumahan yang Anda tawarkan. Anda bisa masuk ke grup grup yang khusus jual beli perumahan di sana Anda akan banyak menjumpai konsumen atau peminat perumahan.

6. Gunakan Strategi

Strategi yang dapat digunakan untuk menjual property yaitu strategi dalam pemasaran. Startegi yang digunakan untuk menawarkan perumahan pun beragam Anda dapat menggunakan istilah "Promo" diskon untuk 5 orang pertama atau 10 orang pertama akan mendapatkan bebas biaya uang muka.

Atau bisa juga dengan menggunakan angsuran yang flat misal untuk perumahan subsidi dalam jangka waktu 20 tahun bisa setor hanya 800 ribu perbulan dengan dp 0 rupiah.

7. Pakai Sistem Tempo

Strategi pemasaran properti dengan memberikan tempo dalam proses penjualan merupakan cara sukses properti anda laku.

Misalnya rumah dibeli dengan harga cash 300 juta, bisa dibayarkan secara tempo atau berkala selama satu tahun misal setiap 3 bulan sekali dibayarkan 100 juta tanpa ada kenaikan suku bunga. Tapi cara ini harus sesuai dengan Developer anda. 

Strategi tersebut adalah penunjang kesuksesan anda jadi marketing properti dan dapat meningkatkan daya jual dan menarik para peminat perumahan terutama untuk kalangan menengah kebawah. 

Sekian beberapa tips dan strategi sukses pemasaran perumahan / properti, semoga bisa bermanfaat.