Langgeng! Nih 9 Usaha yang bertahan lama buat anda Coba

Setiap orang yang hendak membuka usaha pasti ingin usaha nya bertahan lama, berkembang dan meningkat. Tak hanya sebagai kesempatan atau peluang jangka pendek saja. Kita selalu pemilik usaha sewajarnya mengidamkan usaha yang bisa bertahan lama.

Usaha yang bertahan lama semestinya perlu dikaji kemudian ditentukan oleh berbagai aspek. Karena khusus di jenis usaha yang bertahan lama itu tidak banyak, beda dengan usaha musiman.

Setidaknya memutuskan pilihan dalam membuka usaha tidak serta merta melihat usaha orang lain yang sudah berkembang dan telah lama berdikari.
 
Usaha / bisnis yang bertahan lama

Pertimbangan dari berbagai sisi itu penting, tetapi hakikatnya membuka suatu usaha harus didasarkan pada jiwa "Wirausaha" Yang sebenarnya.

Karena usaha yang bertahan lama salah satu faktor pendukung adalah karakter anti banting dan selalu bersemangat. Nah dibawah ini akan kita ulas pilihan usaha yang tahan lama dilihat dari aspek kebutuhan dan pasar.

1. Usaha Jahit Menjahit

Usaha jahit termasuk dalam jenis usaha yang mampu bertahan lama. Hal ini dikarenakan dunia jahit pakaian selalu dibutuhkan.

Sejak zaman dahulu, jahit menjahit pakaian sudah ada hingga kini dan nanti. Kalau kamu punya keahlian atau manajemen di bidang jahit menjahit maka memiliki usaha ini bagus sekali.

Pelanggan usaha jahit semua kalangan, Anak-anak hingga dewasa. Rintis lah dari sekarang meskipun dengan dana terbatas, jamin deh usaha jahit mu bakalan cepat berkembang dan bertahan lama hingga nanti.

2. Usaha Servis HP

Seiring pesatnya Produk Gawai, bukan tidak mungkin pemilik HP tidak mengalami kendala. Jika membuka usaha servis HP berarti pilihan kita tepat.

Usaha servis HP termasuk salah satu usaha yang dapat bertahan lama tak lekang oleh waktu, terbukti sejak dimulai nya produk telepon genggam dahulu hingga kini, kita tidak bisa melepaskan jasa tukang servis HP.

3. Usaha Lesehan Warung Makan

Memilih usaha lesehan atau warung makan mungkin tidak ada yang menyangkal kalau usaha ini termasuk jenis usaha yang bisa bertahan lama. Bagaimana pun pesatnya aneka makanan cepat saji, tetaplah warung makan atau lesehan tak dapat dihilangkan.

Selagi masyarakat Indonesia makan nasi, maka usaha lesehan warung makan dipastikan dapat bertahan lama, hingga nanti.

4. Usaha Depot Air Minum

Jika kita perhatikan saat ini hampir semua masyarakat kota khusus nya mengkonsumsi air yang diproses dari mesin depot air minum.

Nah kalau memilih usaha depot air minum seperti nya bakalan bertahan lama, karena air minum adalah kebutuhan pokok. Jadi jangan khawatir usaha depot air minum kamu terhenti.

Yang perlu dipertimbangkan adalah, membuka usaha depot air minum harus lah berlokasi di daerah padat penduduk supaya pemasukan stabil.

5. Usaha Laundry Pakaian

Seperti pada poin empat, memilih usaha laundry adalah pilihan tepat asal lokasi nya berada di tempat ramai penduduk karena kesibukan dan rutinitas masyarakat saat ini pasti sangat sedikit waktu untuk mencuci pakaian sendiri.

Urusan cuci pakaian bakalan selalu ada setiap hari, jika kamu memilih buka usaha laundry itu pilihan tepat karena usaha ini dapat bertahan lama. Hanya saja kamu perlu manajamen yang baik.

6. Usaha Bengkel Motor

Usaha bengkel motor ini paling rekomendasi karena dapat bertahan lama. Selain itu pelanggan nya jutaan. Bayangkan dan coba perhatikan di negara kita pengendara sepeda motor itu luar biasa banyak.

Meskipun persaingan banyak tetap ada pelanggan, hingga nanti dunia servis motor akan selalu ada. Pertimbangkan baik-baik jika kamu sudah memiliki niat buka bengkel motor maka segerakan.

7. Usaha Ikan Hias

Usaha ikan hias masuk kedalam jenis usaha yang dapat bertahan lama. Karena usaha ini masuk bidang hobi, yang namanya hobi pasti selalu berkembang dan tidak mati. Jika kamu punya hobi ikan hias kamu bisa mencoba bisnis budidaya ikan hias atau jual beli langsung.

Bisnis ini harus dilakukan dengan serius karena kamu bakalan berinvestasi. Jangan terhenti ditengah jalan lakukan inovasi termasuk Mempelajari sistem pasar ikan hias, Mengikuti forum dan komunitas ikan hias untuk memperbesar lingkaran bisnis ini.

8. Usaha Jasa Desain Grafis

Jasa desian grafis termasuk usaha yang dapat bertahan lama. Usaha di bidang ini seperti nya tidak perlu ribet, jika skill anda sudah menguasai dunia jasa desian. Kamu hanya perlu rajin promosi agar mendapatkan pelanggan.

Apalagi layanan jasa desain grafis mulai dapat dipromosikan di internet supaya menjangkau pelanggan lebih luas.

Beberapa jenis usaha desain grafis yang bisa kamu coba di rumah meliputi, Desain gambar T-shirt, Desain web atau blog, Desain animasi 3D, Desain logo, kartu nama, dan banner iklan.

9. Jasa Servis Elektronik

Membuka jasa servis elektronik merupakan salah satu usaha yang dapat bertahan lama hingga nanti, selagi masyarakat memiliki elektronik maka selama itulah usaha ini berdiri.

Banyak sekali orang yang masih membutuhkan jasa ini. Seiring dengan kemajuan teknologi, tentu banyak sekali barang-barang elektronik yang diproduksi. Jika kamu suka dengan bidang elektro atau mahir secara otodidak bukalah dari rumah untuk merintis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel