Susahnya Jualan Online Tidak Laku? Terapkan 7 Cara ini Yakin Laku

Di era digital saat ini mendapatkan uang terbilang mudah, hanya promosi online dari HP uang datang dan bisnis jualan lancar. Tetapi apakah semudah itu? Iya memang mudah.. Memang mudah nya begitu. Tetapi di satu sisi kenapa banyak orang mengalami kesulitan menjual produk nya secara online tidak laku?

Bahkan tidak sedikit orang putus ditengah jalan dan mencampakkan keinginan nya. Tidak sedikit orang usaha jualan online merasa seperti sangat sulit mendapatkan pembeli, hingga menganggap Jualan online tidak efektif lebih baik jualan offline saja dah.. Itulah gumam orang yang mengalami.

Kenapa susah jualan online? Mengapa jualan online saya tidak laku, susah terjual? Kita akan mengulas penyebab dan introspeksi masalah ini. Semoga artikel ini bermanfaat..

Agar jualan online laku dan tidak susah mendapatkan pembeli, cobalah pahami pertanyaan dibawah ini secara baik-baik agar kesusahan jualan online tersebut bisa kita pecahkan dan ada solusi, supaya jualan online kita maju dan lancar.
Susahnya Jualan online tidak laku (ilustra foto)
Susahnya Jualan Online Tidak Laku
  • Apa Penyebab Jualan Online Susah Laku?
  • Apa Produk yang Anda Jual Online
  • Sasaran Jualan online Anda siapa?
  • Kamu jualan online dimana?
  • Apakah kamu Mengetahui Cara Promosi online yang Benar?
Kita akan ulas dan semoga bisa dipahami, pertanyaan seputar keluhan jualan online tidak laku tersebut dapat terpecahkan. Baca baik-baik dan yakinlah Anda akan semangat kembali jualan online Anda akan laku.

1. Penyebab Jualan online Susah Laku

Keluhan susahnya jualan online tidak laku kerap menimpa pebisnis online pemula, padahal faktor utama produk tidak ada pembeli itu jarang diperhatikan. Penyebab jualan online tidak laku adalah
  • Tidak diminati pelanggan
  • Produk Salah sasaran
  • Jualan online salah kamar
  • Harga Produk di atas Pasaran
2. Apa Produk yang Anda Jual

Sering kita menjumpai orang jualan online tidak diminati karena Pasar atau market alias target pembeli nya tidak diketahui.

Produk yang kita jual mesti punya bidikan, siapa sasaran pembeli nya? Kita ambil contoh banyak orang jual aneka kue tetapi promosi nya di akun Facebook. Terus pertanyaan nya siapa yang mau beli? Teman Facebook kamu? Kecil kemungkinan laku.

Kalau mau jualan kue sebaiknya jangan posting di akun Facebook, Tetapi posting lah promosi Anda di Market place Facebook supaya dapat dengan mudah ditemukan pembeli. Akun Facebook jangan digunakan untuk jualan online, sudah pasti tidak laku.

3. Sasaran Jualan Online Anda Siapa?

Saat kita punya produk, berarti kita sudah bisa tahu sasaran pembeli. Contoh yang paling nyata adalah jualan perlengkapan Bayi.

Jika kita jualan online perlengkapan bayi, berarti sasaran pembeli kita adalah kaum Ibu-ibu dan bukan kaum remaja. Berarti target promosi online nya adalah komunitas Ibu-ibu.

Lagi-lagi jangan posting atau promosi di akun Facebook, tetap menggunakan market place Facebook sebagai media promosi kita, karena di sana lokasi promosi bisa kita targetkan.

4. Pilih Media Promosi yang Benar

Sebagai penjual online sangat dianjurkan sekali memilih media promosi yang benar. Pilihan yang baik media jualan online supaya laku adalah
  • Buka Toko di Shopee
  • Buat akun Bisnis di Instagram
  • Gunakan Market Place Facebook
  • Membuat Group Facebook khusus Produk
5. Ketahuilah Cara Promosi yang Benar

Jualan online yang benar dari segi promosi supaya laku contohnya Menjelaskan secara rinci keunggulan produk yang kita jual. Misal kita jual kebaya, coba lengkapi sebaik mungkin jangan copas atau repost kata-kata promosi orang lain.


Jelaskan secara sederhana supaya calon pembeli tertarik. Jika jual kebaya berarti penjelasan utama promosi kita adalah Bahan bagus, Ukuran nya, Kemudian motif nya dijelaskan, Kalau perlu bagian jahitan di tunjukkan secara jelas.

6. Jangan Menjual Produk dengan Harga Diatas Rata-rata

Biasanya salah satu kesalahan umum jualan online susah laku adalah soal harga. Saat ini pembeli sudah mengetahui pasaran harga suatu produk, jadi kalau kita jual terlalu tinggi ya susah laku.

Maka sangat dianjurkan kalau kita menjadi reseller produk orang harus pandai memilih, Upayakan mitra Anda pemilik produk langsung supaya harga murah dan Anda menjualnya juga murah.

Jika kita mendapatkan mitra tangan kedua berarti kita mendapatkan harga yang sudah di Up (ditinggikan). Ini sangat krusial sekali. Maka banyak orang merasa susah jualan online tidak laku karena harga terlalu tinggi akibat bermitra dari orang (Agen) kedua dan bukan pemilik produk langsung.

7. Konsisten

Jualan online posting secara berkala adalah faktor utama meyakinkan pembeli bahwa kita memang berbisnis di produk tertentu.

Konsisten promosi dalam artian tidak terlalu di paksakan. Misal per hari posting 3 produk atau 5 produk dengan basic atau jenis yang sama. Gunakan cara ini pasti jualan akan mulai laku. 

Kalau posting beruntun puluhan produk 1 hari lalu besok dan seterusnya Anda libur ya jangan berharap jualan online laku. Tidak ada yang mau beli alias kecil potensi nya laku. 

Pada dasarnya dunia online sama seperti dunia nyata (Offline) jadi sistem atau teknis jualan online kita perlu pemahaman yang baik. Kalau asal jual asal posting pasti esok hari akan capek, dan kita gundah gulana kenapa jualan online susah laku?

Berproses lah menjadi pebisnis online yang benar, buka diri untuk mempelajari, buka diri untuk memahami hakikat promosi online itu sangat mudah dan sangat efektif mendapatkan pembeli Asal tahu caranya. Itulah ulasan singkat tentang keluhan jualan online susah laku. Semoga bermanfaat buat Anda ya...

Pencarian Terkait:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel