Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

8 Usaha Jajanan Anak SD di Sekolah yang Laris

Usaha Jajanan anak sekolah memang akan selalu berkembang dan tidak akan ada habisnya karena akan bermunculan jenis-jenis baru yang muncul dari kreatifitas setiap orang.

Salah satu Jajanan yang unik dan banyak penggemarnya adalah Jajanan anak SD. Usaha Jajanan anak SD ini sangat menjanjikan karena memiliki pangsa pasar yang jelas, dan bisa dibayangkan di satu sekolah saja ada ratusan anak SD yang berpotensi untuk membeli usaha Jajanan anda.

Selain pangsa pasar yang sudah jelas, usaha Jajanan anak SD juga mudah dijalankan dan tentu modalnya tidak begitu besar. Yang terpenting adalah kreatifitas anda dalam mengolah Jajanan tersebut.
Biasanya anak SD akan lebih suka Jajanan di sekolah dibandingkan membawa bekal dari rumah. Dan memang anak SD labih gemar beli Jajanan dibandingkan dengan anak remaja sehingga ini menjadi potensi besar untuk meraup keuntungan.

Ada 8 Jenis Jajanan anak SD yang cocok di jual di sekolah yang tentunya laris manis. Pilihan ini untuk referensi kamu yang memiliki usaha jajanan. 

1. Telur Gulung
Jajanan yang pertama ini sangat disukai oleh anak SD dan pembuatan Jajanan yang satu ini juga sangat mudah karena bahannya hanya telur dan garam atau penyedap rasa yang digoreng dan di gulung menggunakan tusuk sate.

Dan jika anda ingin menghasilkan banyak telur gulung, anda bisa menambahkan sedikit air. Membuat telur gulung ini bisa anda kreasikan dengan menggunakan sosis atau mie.

2. Sosis dan Bakso Bakar
Satu lagi Jajanan murah meriah yang memiliki banyak penggemar. Usaha sosis dan bakso bakar ini juga sangat mudah dibuat dan dijalankan. Jika anda ingin modalnya lebih sedikit, anda bisa membuat baksonya sendiri.

3. Telur Mini
Satu lagi jajanan yang berbahan dasar telur. Namun telur yang digunakan tidak harus telur ayam, namun bisa juga menggunakan telur puyuh. Jika telur gulung pembuatannya digulung dan bentuknya panjang, sedangkan telur mini ini debut dengan cara diceplok di cetakan sambil di goreng.

4. Cilok

Jajanan murah yang satu ini berasal dari Bandung, namun sekarang bisa ditemukan dimana-mana, termasuk di sekolah SD. Bahan utama dari Jajanan ini adalah aci dan beberapa bumbu.

5. Es Lilin

Usaha Jajanan es ini sangat cocok sekali ketika musim panas sehingga pasti laris manis. Agar semakin banyak penggemarnya anda bisa menjual berbagai varian rasa es Lilin seperti mangga, alpukat, jeruk, melon dan lain sebagai nya.

6. Es Serut

Jajanan es ini juga sangat laris, namun sudah jarang ditemukan. Es ini memiliki banyak rasa dan warna karena memang bahannya es yang di serut lalu disiram dengan sirup.

7. Gulali

Jajanan manis ini terbuat dari gulali yang dikeraskan. Anak SD sudah pasti suka dengan Jajanan yang satu ini karena rasanya manis ada banyak bentuk seperti hewan dan buah.

8. Rambut Nenek

Rambut nenek juga termasuk Jajanan yang manis namun bentuknya serabut seperti rambut sehingga menjadi data tarik tersendiri. Pada awalnya, Jajanan ini hanya berwarna merah, namun sekarang ada beberapa warna lain seperti warna merah, pink, hijau dan lainnya.