Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Strategi Pemasaran Usaha Kuliner Pempek

Sudah pasti masyarakat Indonesia mengenal kuliner satu ini yang berasal dari Palembang. Yap.. Namanya adalah pempek Palembang.

Meskipun asalnya dari Palembang, namun kuliner yang satu ini sudah ada dimana-mana dan makin digemari oleh seluruh masyarakat kota hingga ke pelosok negeri. 

Usaha pempek adalah salah satu usaha yang menjanjikan karena sudah memiliki pasar yang luas Dan dapat Menjangkau semua kalangan.
Pempek candy

Strategi Pemasaran Usaha Pempek

Nah,, bagi anda yang ingin menekuni kuliner pempek ini, alangkah lebih baik anda mengetahui bagaimana strategi pemasaran sehingga usaha anda laris-manis dan dapat berkembang dengan pesat.

1. Pemasaran di Media Sosial

Di era digital seperti sekarang ini sudah banyak yang memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran usaha.

Selain karena menjangkau lebih banyak orang, anda juga bisa melalukan komunikasi langsung dan dapat melihat respon teman anda di media sosial.

Persaingan usaha di media sosial juga sangat ketat, sehingga anda harus pandai-pandai membuat gambar yang menarik sehingga konsumen anda tertarik dengan usaha pempek yang sedang anda jalankan.

2. Adakan Promo Diskon

Untuk meningkatkan pembeli pempek anda, maka Tidak Ada Ruginya jika anda melalukan promo potongan harga kepada pembeli karena promo ini tidak setiap hari anda lakukan.

Anda bisa melakukan diskon pada momen-momen tertentu saja, misalnya pada hari ulang tahun anda, hari raya atau hari spesial lainnya.

Tujuan dari promo diskon ini adalah untuk menarik para pembeli agar tertarik untuk singgah di usaha pempek anda. Jika mereka merasa puas dengan rasa dan pelayanan yang anda berikan, maka kemungkinan besar mereka akan kembali lagi.

3. Gunakan Voucher Undian

Strategi pemasaran yang satu ini tentu akan menarik lebih banyak konsumen. Karena jika mereka membeli pempek dalam jumlah tertentu maka akan mendapatkan voucher untuk mengikuti undian.

Jika anda melakukan strategi yang satu ini, maka anda harus menyiapkan hadiah bagi pemenang undian seperti setrika, gratis makan pempek dalam jumlah tertentu maka akan mendapatkan hadiah. 

Hadiah menarik dan terjangkau yang dapat kamu gunakan berupa jam dinding, blender dan lain sebagainya.

Semakin sering anda melalukan strategi ini, tentu akan semakin besar kemungkinan anda mendapatkan pelanggan Tetap.