Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Membuka Studio Foto di Rumah untuk Pemula

Siapa sangka usaha studio foto ini ternyata dapat dilakukan di rumah, pasti anda mengira bahwa usaha ini membutuhkan tempat yang luas dan bagus, tetapi nyatanya rumah pun bisa disulap menjadi studio foto asalkan memiliki ruangan yang mendukung.

Jasa studio foto di rumah ini biasanya banyak konsumen dari para penjual online seperti pakaian atau kuliner. Media usaha tersebut memang membutuhkan foto untuk mendukung data tarik konsumen.

Semakin bagus foto yang dihasilkan, maka produk mereka semakin banyak yang melirik. Dan tentunya sebagai media promise bagi anda sendiri agar usaha studio foto rumah anda banyak diketahui oleh orang.
Foto lensa.id
Nah, buat anda yang ingin Membuat studio foto rumah minimalis, berikut simak tipsnya.

1. Ruangan dan Dekorasi

Hal pertama yang harus anda persiapkan ketika akan membuka studio foto rumah adalah menyiapkan space yang kosong di rumah anda.

Ruangan foto tersebut tidak harus besar, tetapi bisa cukup untuk mengambil frame foto. Yang terpenting dari ruangan tersebut adalah pencahayaan yang cukup.

Jika ruangan sudah siap, anda tinggal menambahkan dekorasi pendukung. Dekorasi foto anda harus mengikuti tren, namun yang paling banyak disukai adalah dekorasi minimalis yang sederhana namun elegan.

2. Siapkan Pencahayaan

Biasanya agar foto yang diambil menjadi lebih bagus, maka pencahayaannya menggunakan lampu agar objek yang anda foto semakin terlihat jelas.

Lengkapi sumber cahaya dengan diffuser seperti softboxsoftbo yang berfungsi untuk memperhalus cahaya sehingga bayangan objek yang dihasilkan tidak terlihat.

Jadi jika dilihat pencahayaan ini sangat penting anda miliki. Jangan berfikir bahwa foto yang bagus hanya dihasilkan oleh camera atau lensa yang bagus.

3. Peralatan Sesuai Kebutuhan

Peralatan studio foto rumah anda harus lengkap namun sesuai kebutuhan. Anda tidak perlu membeli perlengkapan seperti camera atau lensa yang mahal karena yang terpenting adalah bagaimana cara anda mengambil gambarnya agar tampak bagus.

Peralatan lain yang perlu anda siapkan adalah tripod atau tiang penyangga camera. Jangan Luna gunakan lensa yang mengutamakan fokus agar gambarnya yang dihasilkan lebih detail.

Untuk mengetahui perlengkapan yang dibutuhkan di studio foto rumah lainnya, anda bisa menanyakan hal tersebut kepada teman anda yang memiliki usaha sejenis agar anda mendapatkan information tambahan.