Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 usaha Jualan yang Laku Di Kampung paling Mudah Untung

Membidik usaha dikampung perlu referensi agar usaha yang akan dijalankan laku, laris dan menguntungkan. Pebisnis di kampung hampir sama dengan di kota, hanya saja item jualan untuk di kampung harus lebih selektif memilih.

Untuk menjual sesuatu tentu saja para pelaku pasar harus menyesuaikan dengan kondisi ekonomi, strategis, dan kebutuhan konsumen. Jenis jualan di kota dan di desa pasti berbeda. Besarnya pendapatan dan ketertarikan barang juga pasti berbeda.

Jika Anda tinggal di daerah perkampungan padat penduduk, membuka usaha di daerah tersebut tentunya akan menguntungkan. Dengan jumlah penduduk yang banyak akan berbanding lurus dengan calon pembeli yang juga banyak.
Berikut ini adalah jenis usaha yang dapat Anda coba jika Anda tinggal di daerah perkampungan.

Warung lesehan

Warung lesehan merupakan usaha yang akan selalu hidup selama manusia masih hidup. Anda bisa membuka usaha warung lesehan dengan menu sederhana dan dengan harga yang terjangkau.

Sediakan juga layanan pesan antar. Untuk memperluas usaha Anda, tawarkan juga pesanan untuk acara-acara sederhana, seperti syukuran, yasinan atau ulang tahun.

Jualan Aneka Plastik dan Pecah Belah

Kebutuhan rumah tangga tentu saja tidak jauh dari barang aneka plastik dan pecah belah. Banyak sekali jenis barang aneka plastik dan pecah belah yang bisa dijual di dekat daerah tempat tinggal Anda.

Usaha yang satu ini terbilang menjanjikan, karena permintaan konsumen yang sangat tinggi. Cobalah buka usaha ini di dekat rumah Anda atau di pasar.

Bisnis Cukur Rambut

Tempat khusus para pria mencukur rambutnya ini, banyak sekali ditemui baik di kota-kota besar sampai daerah perkampungan.

Jika Anda tinggal di daerah perkampungan, hanya bermodalkan tempat sewa dan gunting cukur saja sudah cukup. Dengan kemampuan yang Anda miliki, Anda bisa menghasilkan uang dengan modal yang sangat minim sekali.

Usaha ini juga terbilang jarang ditemukan di daerah perkampungan. Jika hasil potongan Anda bagus, maka bisa dipastikan para pelanggan yang biasanya hanya mencukur rambut pada tetangga mereka, kini akan beralih ke tempat cukur rambut Anda.

Angkringan kekinian

Angkringan sendiri berarti sebuah gerobak dorong untuk menjual berbagai macam makanan dan minuman di pinggir jalan di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Di Solo maupun Klaten angkringan dikenal sebagai warung hik atau wedangan (wikipedia).

Menurut penjelasan, angkringan ini sering ditemukan di Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur. Lalu bagaimana dengan kota diluar daerah-daerah tersebut? Yup! Ini bisa menjadi peluang usaha yang bisa Anda coba di daerah tempat tinggal Anda, terutama bagi Anda yang tinggal di daerah perkampungan, yang terbilang masih awam sekali dengan istilah angkringan ini.

Banyak jenis menu yang bisa Anda sediakan seperti, nasi kucing, sate telur dan gorengan. Angkringan juga selalu jadi incaran banyak orang karena menawarkan harga yang super murah. Anda juga bisa menambahkan lampu-lampu agar angkringan terlihat lebih menarik.

Menjual sayur mayur

Meskipun tinggal di daerah perkampungan, bukan berarti kebutuhan sayur mayur bisa diproduksi sendiri. Banyak sekali perkampungan yang sempit hingga tidak bisa menanam aneka jenis sayur-sayuran.

Dengan keadaan yang seperti ini, membuka usaha jual sayur mayur menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi jika Anda menyediakan sayuran yang masih segar dan beraneka macam serta harga yang miring.

Les privat

Banyak sekali orang tua di daerah perkampungan yang mendambakan anak-anak mereka bisa menadapat pendidikan tambahan di luar jam sekolah. Ditambah lagi kesibukan orang tua yang tidak bisa selalu mengawasi anak-anaknya.

Untuk membuka les privat tidak membutuhkan modal yang besar. Karena yang dibutuhkan hanya peralatan menulis saja.

Cucian Motor atau Mobil

Sekarang ini orang-orang lebih menyukai segala sesuatu yang berbau instan. Tidak terkecuali dalam hal mencuci motor ataupun mobil. Apalagi dengan jumlah motor dan mobil yang terus bertambah dari waktu ke waktu.

Dengan membuka bisnis ini, tentu saja Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup banyak. Hanya bermodal mesin steam dan alat mencuci serta kanebo, anda sudah bisa membuka usaha cuci motor dan mobil ini.

Buka Usaha Konter Hp

Di daerah perkampungan yang jauh dari hiruk pikuk kota, pastilah sangat susah untuk menemukan barang-barang elektronik yang diinginkan. Jika Anda ingin membuka usaha ini di daerah Anda, pastikan untuk menyediakan barang dengan banyak varian.

Pastikan juga untuk memberikan rekomendasi kepada calon pembeli. Karena banyak pembeli yang pasti tidak tahu banyak tentang kelebihan dan kekurangan barang yang Anda jual. Hal ini akan membuat konter HP Anda ramai pengunjung.

Disisi lain, Anda juga bisa menjual berbagai macam aksesoris HP, seperti charger, earphone/headset, power bank, casing dan lain-lain. Anda juga bisa menjual HP second dengan harga miring namun kualitas masih baik.

Sediakan juga pembelian pulsa dan paket data yang selalu dibutuhkan banyak orang untuk tetap bisa berkomunikasi.

Jualan Sepatu dan Tas

Jika Anda bukan menjadi satu-satunya toko sepatu dan tas di daerah tempat tinggal Anda, dan khawatir usaha Anda tidak akan laku, maka yang harus Anda lakukan adalah penuhi toko Anda dengan barang-barang model terbaru dan variatif. Dengan begitu toko Anda akan menjadi tujuan para calon pembeli.

Sediakan lebih banyak barang-barang kebutuhan anak-anak sekolah. Biasanya anak-anak akan membeli sepatu dan tas baru saat akan menjelang masuk sekolah. Anda juga bisa menyediakan sandal santai dan sandal untuk acara formal.

Usaha Fotokopi

Anda bisa membuka jasa fotokopi di tempat yang dekat dengan sekolah, rumah sakit, kampus dan daerah perkantoran. Untuk itu, jasa fotokopi akan bisa jadi pilihan tepat sehingga para pegawai, guru, mahasiswa dan murid bisa mencetak dokumen di tempat fotokopi Anda.

Demikian itulah beberapa jenis jualan yang bisa Anda buka di daerah perkampungan. mudah-mudahan artikel ini bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan, ya!