Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Minuman luar negeri yang belum ada di Indonesia (Masih Jarang)

Dengan cepatnya informasi yang dihasilkan dari internet membuat segala hal di dunia ini lebih mudah diakses, termasuk dari bidang minuman yang dapat dengan mudah kita akses terkait resep dan cara pembuatannya.

Namun tidak semua dapat dinikmati karena adanya biaya dan regulasi kebijakan pemerintah untuk menikmatinya, seperti makanan dan minuman beralkohol ataupun jarak lama pengiriman.

Beberapa minuman dibawah ini menjadi referensi yang dapat dinikmati ketika anda berada di Negara tersebut saat berdestinasi karena belum ada di Indonesia.

Pisco Sour dari Peru
Pisco Sour adalah minuman beralkohol yang berasal dari Negara Peru, memiliki rasa unik yang asam, manis, dan segar karena adanya perasan jeruk nipis yang ditambahkan.

Caipirinha dari Brazil

Caipirinha adalah minuman beralkohol yang berasal dari Negara Brazil, tak jauh berbeda dengan Pisco Sour, Caipirinha dari gula tebu, rum tebu dan perasan jeruk nipis sebagai rasa asamnya. Minuman satu ini sangat popular karena rasanya yang menyegarkan, namun belum ada di Indonesia.

Pastis dari Perancis

Pastis adalah minuman khas asal Perancis dengan kandungan alcohol yang sedikit, minuman ini berasal dari tanaman adas manis dan menghasilkan minyak ketika dituangkan, karenanya ketika hendak menikmatinya ada lebih baiknya anda menambahkan air mineral untuk menetralisir kandungan minyaknya.

Sake dari Jepang

Sake adalah minuman khas Jepang yang sudah popular di dunia, namun sulit sekali orang Indonesia menikmatinya karena kandungan alcohol didalamnya, sake terbuat dari anggur beras yang di fermentasi, oleh karenanya air yang dihasilkan sedikit pucat.

Sangria dari Spanyol

Sangria sangat digemari di Negara asalnya karena campuran buah-buahan yang menyegarkan, namun minuman ini masih menggunakan alcohol sebagai bahan dasarnya, minuman ini biasanya dinikmati pada musim panas ketika cuaca terik.

Meskipun minuman diatas tidak dijual bebas di Indonesia karena kandungan alcohol yang sangat sulit dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, namun kita dapat menggantinya dengan perasan air lemon untuk tetap menikmati kesegarannya.