Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Inilah 4 Resiko Usaha Bengkel Las yang Patut kamu Ketahui

Sebelum terlanjur membuka usaha bengkel las sebaiknya kita perlu mengetahui secara jelas potensi keuntungan serta resiko yang akan dihadapi. 

Setiap pebisnis pasti akan mempertimbangkan resiko dari bisnis yang akan dilakukannya tak terkecuali usaha bengkel las. Mereka harus menyiapkan mental juga dana sebelum mulai membuka bisnis.

Seperti yang kita ketahui, usaha bengkel las mengalami kemajuan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Banyaknya konsumen perorangan dan konsumen perusahaan konstruksi yang membutuhkan jasa tersebut, membuat usaha yang satu ini terbilang sangat menjanjikan.

4 Resiko Usaha Bengkel Las
Usaha bengkel las biasanya membuat teralis, kanopi, pagar, dan konstruksi lainnya. Biasanya, produk las ini digunakan untuk meminimalisir tindak kejahatan dan mengamankan bangunan.

Nah, berikut resiko usaha bengkel las yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membuka usaha ini. 

Persaingan Harga Ketat

Pastikan Anda mematok harga yang tidak terlalu tinggi dari pada begkel las yang lain dan juga berikan garansi untuk produk las Anda. Resiko nya jika terlalu tinggi maka pelanggan akan sepi karena persaingan soal harga cukup ketat.

Kemungkinan Kecelakaan Kerja

Usaha bengkel las berkaitan erat dengan alat las dan percikan api las. Jika Anda tidak tahu proses pembakaran dan pemanasan dengan baik, bukan tidak mungkin akan terjadi kecelaaan kerja. Misalnya, bila tidak menggunakan kacamata, cipratan api las bisa mengenai mata dan tangan juga bisa melepuh bila terkena percikan api las.

Perputaran Uang yang Lambat

Pembuatan produks las ini terbilang mmebutuhkan waktu yang lama. Misalnya, pembuatan satu pagar saja bisa membutuhkan waktu sampai berminggu-minggu.

Ditambah lagi, bila ada pelanggan yang komplain karena tidak sesuai dengan harapan. Hal ini tentu saja menambah waktu untuk pembuatan satu pagar

Modal Cukup Besar

Usaha pengelasan membutuhkan modal yang cukup besar. Mulai dari peralatan dan mesin-mesin yang tidak murah harganya.

Pembaharuan mesin-mesin juga harus dilakukan sejurus dengan perkembangan zaman. Bukan hanya itu saja, hal lain yang membutuhkan uang adalah kendaraan sebagai akomodasi.

Dengan kebutuhan dana yang besar, Anda harus giat mempromosikan usaha bengkel las Anda. Pelayanan pelanggan juga menjadi poin utama. Jika pelayanan bagus, maka pelanggan akan kembali lagi ke bengkel las Anda.

Setiap usaha selalu ada resikonya, semuanya tergantung pada Anda, beranikah Anda menghadapi resiko tersebut.

Demikian penjelasan tentang resiko usaha bengkel las. Semoga penjelasan ini bisa bermanfaat bagi Anda yang berniat ingin membuka usaha bengkel las