Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha ternak yang Cocok Di lahan SEMPIT

Karena seiring berkembangnya pertumbuhan dan angka kelahiran di dunia maka tidak heran di kota besar sering kita dapati perumahan dengan lahan sempit bahkan terkesan tidak punya ruang untuk bercocok tanam ataupun beternak.

Hal ini dsebabkan cepatnya pertumbuhan hidup di dunia dan umumnya di Indonesia. Namun dengan konsep yang baik maka kita bisa saja mengelola lahan kecil untuk beternak.

Memperhatikan jenis hewan apa yang akan kita jadikan usaha ternak dan yang cocok dilahan sempit. Memperhatikan kualitas pangan dan memperhatikan efek yang terjadi kepada tetangga sekitar.
Contoh Usaha ternak di lahan sempit (foto harianmetro)
Jangan sampai karena usaha ternak anda menjadikan tetangga anda merasa rishi karena bau yang dihasilkan dari usaha ternak yang anda kelola.

Banyak sekali usaha ternak yang cocok dilahan sempit, namun pastikan hewan - hewan yang anda kembang biakan tidak besar seperti sapi, kambing, bahkan kerbau.

Umumnya jenis hewan yang cocok dijadikan usaha ternak yang cocok dilahan sempit adalah ungags, sebagai contoh burung dara, anak ayam, anak bebek atau itik dan reptile. Seperti contoh dibawah ini:
  • Ternak ular cocok di Lahan Sempit
Usaha ternak yang cocok dilahan sempit pertama adalah usaha ular, namun dalam hal ini adalah ular hobi yang jinak serta tidak memiliki ukuran yang besar.
  • Ternak Geko cocok di Lahan Sempit
Reptile satu ini dikenal jinak dan memiliki warna cantik yang beragam serta memiliki ukuran hanya sebesar tangan orang dewasa untuk ukuran geko yang dewasa.
  • Ternak Sugar Glider cocok di Lahan Sempit
Cocok untuk anda yang ingin ternak dilahan sempit, karena sugar glider memiliki ukuran yang kecil serta mudah dikembang biakan, hewan yang mirip tupai ini dikenal jinak dan mudah dirawat.
  • Ternak burung Kicau cocok di Lahan Sempit
Ternak burung kicau hanya dibutuhkan kandang burung dan pakan yang baik, namuin kendalanya adalah burung adalah hewan yang mudah stress, hal itu bisa menyebabkan kicauan burung menjadi kurang menarik.
  • Ternak Puyuh cocok di Lahan Sempit
Usaha ternak yang cocok dilahan sempit berikutnya adalah usaha burung puyuh, sperti namanya jenis burung ini tidak membutuhkan banyak lahan karena ukurannya yang kecil dan perlu diketahui bahwa mudah sekali untuk merawat dan mengembangbiakan burung satu ini.

Demikian usaha ternak yang cocok dilahan sempit untuk anda yang mencari referensi membuka usaha, semoga bermanfaat.