Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Jenis Usaha Minuman Unik ini Untung nya Berlipat

Dewasa ini dunia kuliner memang semakin kreatif karena memang persaingan juga kian sengit. Setiap bulannya mungkin ada saja jenis makanan baru yang bisa jadi rekomendasi yang memanjakan lidah.

Kemudian adapula jajanan kreasi baru yang jadi referensi camilan untuk menghabiskan waktu senggang. Namun, usaha kuliner tidak hanya berpatokan pada usaha makanan saja.

Selain makanan atau camilan, adapula peluang usaha minuman yang tidak ada matinya. Memang tidak dapat dipungkiri hingga detik ini penyuka minuman segar semakin bertambah banyak.

Apalagi jika seseorang membuka gerai minuman unik dan kekinian yang pastinya banyak diserbu oleh pembeli. Terlebih lagi negara kita ini berada di kawasan tropis, sehingga minuman segar adalah hal pertama yang banyak dicari oleh orang banyak.

Selain itu, apabila seseorang ingin membuka usah minuman unik tidak melulu harus mengikuti tren yang ada. Bisa dengan menciptakan ide unik dan mempunyai ciri khas tersendiri agar tidak mudah hilang tergerus jaman.

Dalam membuka usaha minuman kekinian pun tidak membutuhkan modal yang besar. Namun, keuntungan yang didapat relatif lumayan, berikut ini adalah 4 jenis usaha minuman unik yang dapat dicoba:

1. Minuman Bubble Tea
Jenis usaha minuman unik yang masih jadi primadona bagi kalangan milenial adalah bubble tea. Bahan untuk membuat bubble tea jugaa tidak banyak, cukup teh susu yang dicampur dan bubblenya sendiri
terbuat dari tepung tapioka. Kemudian, untuk bubblenya kita dapat membuat sendiri tanpa harus membelinya. Agar terlihat berbeda kita bisa menambah varian rasa dan aneka toppingnya.

2. Minuman Kopi Susu

Minuman yang terbuat dari kopi susu ini menjadi peluang jenis usaha minuman unik selanjutnya yang bisa dipilih. Apalagi di negara kita kopi menjadi salah satu minuman favorit untuk berbagai kalangan.

Untuk membuat minuman kopi kekinian ini juga mudah dan bahan-bahanya gampang dibeli seperti bubuk kopi dengan aneka jenis, gula merah, full cream, susu dan krimer bisa diracik untuk mendapatkan rasa kopi yang unik. Mungkin kita bisa menambahkan bahan lain agar racikan minuman kopi susu tersebut memiliki citarasa yang lebih unik dari yang lainnya.

3. Es Campur Kemasan

Kini muncul es campur kekinian sebagai salah satu jenis usaha minuman unik dengan tampilan yang baru. Es campur kekinian tidak lagi dibungkus dengan plastik, tapi sudah dalam kemasan minuman seperti minuman bubble tea atau Thai tea.

Dengan wadah baru, es campur kini lebih mudah untuk dipasarkan. Di kota-kota besar misalnya banyak produsen es campur kemasan, namun alangkah baiknya apabila kita menciptkan ide kreatif es campur kekinian ala sendiri.

4. Minuman Es Susu Jelly

Selain es campur, minuman unik lainnya yang sedang menjamur sekarang ini adalah es susu jelly. Minuman ini banyak diminati oleh berbagai kalangan karena banyak orang yang menyukai susu apalagi ditambah es pasti rasanya nikmat dan segar.

Kemudian ada campuran jelly yang membuat sensasi kenyal-kenyal unik saat diminum. Minuman ini akan semakin nikmat apabila diminum dalam keadaan dingin ditengah cuaca yang terik.