Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bisnis Modal 600 Ribu Apa Saja Ya? Nih Pilihannya

Mau nyoba bisnis kecil-kecilan dengan modal 600 ribu aja? Bisa dong, dibawah ini kami sajikan ide rekomendasi yang pas buat usaha dengan modal hanya 600 ribuan tersebut

Setiap orang pasti ingin mempunyai usaha atau bisnis sendiri. Dengan berbisnis kita dapat menghasilkan keuntungan yang banyak. Maka tak heran apabila berbisnis atau membuka usaha menjadi salah satu hal yang banyak diminati oleh anak muda jaman sekarang. Mereka tidak perlu bekerja pada orang lain, lebih bebas dan dapat mengelola hasil yang didapat secara mandiri.

Dan untuk menjalankan setiap bisnis tidak terlepas dari yang namanya modal awal berupa uang diluar dari komponen lain yang dibutuhkan. Kemudian, tidak ada batasan berapa minimum modal awal yang harus kita gelontorkan.

Itu semua bergantung pada jenis usaha apa yang ingin kita jalankan. Asalkan kita mampu mengelola keuangan dengan baik tentunya modal minim sekalipun bisnis yang kita jalani akan tetap berjalan lancar.
Mungkin diluar sana banyak orang bingung dengan bisnis modal 600 ribu apa saja ya? Padahal dengan modal minim hanya 600 ribu, ada banyak peluang bisnis yang bisa kita jalani. Jangan takut apabila kita hanya memiliki modal yang terbatas, karena tetap saja dapat mendatangkan keuntungan yang banyak. Nah, berikut ini adalah 4 jenis bisnis yang bisa kita jalankan dengan modal 600 ribu:

1. Membuka Bisnis Pulsa Elektronik

Dengan modal usaha 600 ribu kita bisa menjalankan bisnis usaha pulsa secara elektronik. Pasalnya, menjual pulsa secara konvensional hanya mendatangkan keuntungan yang relatif sedikit dibandingkan dengan menjual pulsa elektronik.

Apalagi di era serba digital dan teknologi yang berkembang pesat, ada banyak e-commerce yang menyediakan layanan pembelian pulsa dengan harga yang ramah di kantong. Bahkan, kabat baiknya lagi kita juga bisa melakukan pengisian saldo pulsa apabila sudah ada pembeli.

2. Membuka Bisnis Hijab

Kini, berhijab menjadi hal yang umum dan seolah menjadi tren fashion di masa sekarang ini. Apalagi, harga hijab juga sangat terjangkau dan tidak terlalu membutuhkan modal yang relatif besar, cukup 600 ribu kita bisa berbisnis hijab.
 
Kemudian, bisnis hijab ini juga bisa dipasarkan secara offline ataupun online dengan memanfaatkan media sosial.
Usahakan untuk menyediakan berbagai macam hijab dengan model yang bagus dengan harga terjangkau untuk menjaring banyak pembeli.

3. Membuka Bisnis Jajanan Pasar

Bisnis makanan memang tidak pernah sepi peminatnya, karena setiap orang membutuhkan makanan untuk dikonsumsi sehari-hari. Bisnis modal 600 ribu ini dapat untuk membuka jajanan pasar.

Menjadi distributor jajanan pasar adalah salah satu ide usaha menarik yang juga dapat mendatangkan banyak keuntungan. Untuk di awal kita bisa mencoba menyalurkan jajanan pasar ke berbagai tempat seperti kantin sekolah, warung-warung kecil ataupun tempat lain yang bisa kita manfaatkan sebagai tempat penitipan.

4. Membuka Bisnis Makanan Ringan Anak-Anak

Selain beberapa jenis bisnis modal 600 ribu di atas, kita juga bisa membuka ide usaha makanan ringan anak-anak. Pasalnya, bahan baku untuk membuat makanan ringan bagi anak-anak ini mudah didapat dan harganya pun relatif murah. 

Kita bisa membuat aneka makanan ringan kesukaan anak-anak seperti, chips, mie lidi, kue cokelat, martabak mini dan yang lainnya. Selain itu, proses pemasaran makanan ringan anak-anak juga gampang, kita tinggal pasarkan di area sekolah.