Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

11 Ide Bisnis Street Food Unik

Siapa yang tidak suka dengan makanan kaki lima atau lebih popular dikenal dengan nama street food, Street food atau makanan kaki lima adalah makanan atau minuman siap santap yang dijual di jalanan atau area publik.

Pada umumnya street food ini digemari oleh para traveler yang ingin menikmati cita rasa khas lokal melalui street food. Street food ini biasanya banyak ditemui di pinggir jalan dengan gerobak-gerobak, kos ataupun kedai.

Makanan di pinggir jalan atau street food juga diidentikkan dengan makanan yang murah meriah sehingga tak heran banyak para traveller yang memburunya selain itu rasanya pun juga enak.
Di setiap negara sudah memiliki street food khas masing- masing bahkan pemerintah setempat biasanya menyediakan tempat khusus dan memiliki acara - acara khusus setiap pekannya untuk memancing wisatawan berdatangan.

Nah buat anda yang ingin memiliki ide membuka usaha street food yang bisa cuan tiap hari, maka anda dapat membaca artikel ini sampai selesai sebagai bahan baca atau referensi anda untuk membuka usaha.

Banyak ide usaha dan makanan yang belum banyak digeluti para pengusaha kuliner, ide ini dapat menjadi peluang bagi anda yang selalu ingin mengeksplore makanan terbaru untuk dijadikan ladang bisnis, mari simak ulasan berikut ini:

Sashimi varian matang / mentah

Usaha street food yang bisa dijadikan ide usaha yang pertama adalah sashimi, namun dibuat lebih menarik dan menyesuaikan lidah orang Indonesia dengan menghadirkan varian matang atau mentah, dua varian ini cocok karena dapat menyesuaikan selera.

Ceker ayam tanpa tulang

Makanan jenis ini sudah populer di Indonesia dengan diracik oleh bumbu khas lalu disajikan tanpa tulang akan menjadi sensasi tersendiri, rasanya kenyal dan mudah ditelan. 

Asinan daging ikan ceviche

Ide Usaha street food yang bisa anda coba adalah asinan daging ikan ceviche, makanan khas ini berasal dari peru dan disajikan mentah layaknya sashimi di jepang, namun yang membedakan adalah daging ikan dicampurkan dengan cabai, jeruk nipis, garam, lada. Makanan khas ini dapat dinikmati sambil berjalan santai.

Makanan di atas bisa dijadikan ide usaha yang sangat berpotensi karena hampir tidak dijual di Indonesia, semoga bermanfaat.