Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bisnis Street Food Dari Luar Negeri Yang Bisa Dijadikan Ide Usaha

Siapa yang tidak suka dengan makanan kaki lima atau lebih popular dikenal dengan nama street food, Street food atau makanan kaki lima adalah makanan atau minuman siap santap yang dijual di jalanan atau area publik.

Pada umumnya street food ini digemari oleh para traveler yang ingin menikmati cita rasa khas lokal melalui street food. Street food ini biasanya banyak ditemui di pinggir jalan dengan gerobak-gerobak, kos ataupun kedai.

Makanan di pinggir jalan atau street food juga diidentikkan dengan makanan yang murah meriah sehingga tak heran banyak para traveller yang memburunya selain itu rasanya pun juga enak.
Di setiap negara sudah memiliki street food khas masing- masing bahkan pemerintah setempat biasanya menyediakan tempat khusus dan memiliki acara - acara khusus setiap pekannya untuk memancing wisatawan berdatangan.

Nah buat anda yang ingin memiliki ide membuka usaha street food dari luar negeri, maka anda dapat membaca artikel ini sampai selesai sebagai bahan baca atau referensi anda untuk membuka usaha.

Banyak ide usaha dan makanan yang belum ada di Indonesia, dapat menjadi peluang bagi anda yang selalu ingin mengeksplore makanan terbaru untuk dijadikan ladang bisnis, mari simak ulasan berikut ini:

Sashimi varian matang / mentah

Usaha street food dari luar negeri yang bisa dijadikan ide usaha yang pertama adalah sashimi, namun dibuat lebih menarik dan menyesuaikan lidah orang Indonesia dengan menghadirkan varian matang atau mentah, dua varian ini cocok karena dapat menyesuaikan selera.

Ceker ayam tanpa tulang

Makanan jenis ini sudah berkembang di korea selatan, dengan diracik oleh bumbu khas korea lalu disajikan tanpa tulang akan menjadi sensasi tersendiri, rasanya kenyal dan mudah ditelan, makanan ini dapat diterapkan dan dijual di Indonesia karena bahan baku yang mudah didapatkan.

Asinan daging ikan ceviche

Usaha street food dari luar negeri yang bisa dijadikan ide usaha yang ketiga adalah asinan daging ikan ceviche, makanan khas ini berasal dari peru dan disajikan mentah layaknya sashimi di jepang, namun yang membedakan adalah daging ikan dicampurkan dengan cabai, jeruk nipis, garam, lada. Makanan khas ini dapat dinikmati sambil berjalan santai.

Makanan di atas bisa dijadikan ide usaha yang sangat berpotensi karena hampir tidak dijual di Indonesia, semoga bermanfaat.