Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Pembayaran Pakai DANA di Indomaret / Alfamart

Berbelanja dan ingin membayar menggunakan DANA? Tentu bisa dong. Jika kalian ingin membayar menggunakan DANA kalian bisa menggunakannya secara offline seperti membayar ketika berbelanja di KFC, Ramayana dan merchant lain yang bekerja sama dengan DANA.

Hal ini menjadi alternatif yang sangat memudahkan kalian, kalian hanya cukup memastikan saldo DANA kalian cukup.

Ciri yang menandakan jika toko tempat kalian berbelanja telah bekerja sama dengan DANA adalah adanya barcode scanner DANA atau banner promo DANA yang biasanya terpajang didepan toko.
Cara membayar dana offline memiliki cara yang agak berbeda dengan online seperti membayar belanja di Bukalapak dan lainnya. Jika kalian ingin tau lebih detail bagaimana cara membayar menggunakan DANA di indomaret, simak ulasan berikut:
  • Pastikan uang yang ada pada aplikasi DANA kalian mencukupi tagihan belanja yang akan kalian bayar dan jika kurang maka bisa melakukan top up saldo DANA.
  • Buka aplikasi DANA lalu pilih menu Bayar/Pay pada bagian bawah.
  • Kemudian akan muncul qr code pada aplikasi DANA.
  • Setelah kasir memberitahukan total tagihan, arahkan qr code ke mesin scanner DANA yang ada didepan kasir.
  • Tunggu beberapa detik sampai muncul pemberitahuan berupa suara yang memberitahukan transaksi kalian berhasil.. 
  • Bagaimana, sangat mudah bukan? Kalian tidak perlu menggunakan PIN sama seperti kalian berbelanja online. Hanya arahkan qr code yang muncul saja di aplikasi DANA.
Selain itu menurut beberapa pengguna lain pembayaran menggunakan DANA lebih memberi keuntungan ketika ada promo. Ada juga yang berpendapat saat ingin membayar menggunakan DANA pembayaran harus diulang beberapa kali Karen transaksinya gagal. Kegagalan transaksi tidak diketahui sebabnya bisa jadi karena sistem sedang gangguan.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan, membayar belanja menggunakan dompet digital DANA di toko offline seperti Ramayana, KFC, HokBen dan lain-lainnya sangatlah mudah. 

Walaupun terkesan mudah, pembayaran menggunakan DANA juga memiliki beberapa kendala jika sistem sedang eror dan lain sebagainya. Semoga ulasan dan informasi di atas bermanfaat bagi sobat pengalamanku.