Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Transfer Gopay ke DANA / Isi Dana Lewat Gopay

Di era serba teknologi ada banyak perusahaan startup yang membuat uang elektronik. Ini berguna untuk memudahkan para penggunanya dalam menggunakan berbagai fitur di aplikasi tersebut.

Salah satunya adalah perusahaan startup Gojek dengan uang elektronik bernama Gopay. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa Gopay menjadi salah satu aplikasi pembayaran yang banyak digunakan oleh pengguna Gojek.

Secara umum, Gopay merupakan fitur pembayaran yang ada pada aplikasi Gojek. Ini bermanfaat dalam transaksi pembayaran untuk segala kemudahan bagi penggunannya.

Namun, untuk dapat menggunakan aplikasi Gopay ini kita harus melakukan verifikasi akun. Jika tidak, maka kita tidak dapat memakai berbagai fitur unggulan yang ada di aplikasi tersebut.
Foto Ropini.xyz
Agar aplikasi Gopay dapat melakukan berbagai transaksi pembayaran, kita harus mentransfernya ke aplikasi dompet digital lain yaitu DANA. Namun, sebaiknya kita usahakan untuk melakukan verfikasi pada kedua akun tersebut baik Gopay dan DANA.

Pasalnya, verifikasi adalah bentuk untuk mengamankan data kita ataupun data perusahaan tersebut. Hal ini untuk menghindari agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Berikut ini adalah cara transfer Gopay ke DANA secara mudah:

1. Cara transfer Gopay ke DANA yang pertama adalah buka aplikasi Gojek, lalu Login. Pastikan jika kita adalah pengguna aktif GoPay, dengan cara melakukan pendaftaran dan verifikasi identitas diri sesuai KTP/SIM agar akun segera aktif serta bisa transfer.

2. Klik menu more atau lainnya, dan pilih menu withdraw atau tarik.

3. Lalu klik menu Tambahkan Bank Lain atau add another Bank.
4. Masukkan nama Bank CIMB Niaga di menu bank. Lalu, isi kolom identitas yang telah disediakan dengan nama pemilik rekening dan nomor rekening Dana (nomor handphone) kita.
– Nama, sesuai nama akun Dana.
– Nomor Rekening ialah kode bank dan nomor HP yang anda daftarkan pada akun Dana (contoh : 8059 082148043968 (tanpa spasi) ) dan klik Simpan

5. Cara transfer GoPay ke DANA selanjutnya adalah input nominal penarikan/ transfer sesuai jumlah yang diinginkan. Lalu, pilih rekening Bank CIMB Niaga untuk ke akun Dana yang telah ditambahkan tadi dan klik tarik atau withdraw. 

Ada baiknya untuk memeriksa keseluruhan pada nama bank, jumlah nominal sudah benar atau belum, lalu klik Konfirmasi

6. Terkahir, input PIN Gojek untuk men transfer Gopay ke Dana.

Jangan lupa untuk memeriksa notifikasi di akun DANA apakah transfer yang dikirim sudah masuk dari GoPay ke DANA. Selain itu perlu diketahui pula bahwa tidak ada batas maksimum dalam transfer akun Gopay ataupun proses penarikannya.

Namun, GoPay mempunyai batas minimum penarikan kurang lebih yakni Rp 10.000. Sementara itu biaya administrasi yang dikenakan saat kita melakukan penarikan saldo GoPay ke DANA yaitu Rp. 2.500. Itulah panduan cara isi dana melalui gopay.