Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ide Usaha dengan Modal Komputer Laptop yang Paling Menghasilkan

Dewasa ini mungkin banyak orang dengan predikat lulusan sarjana yang menganggur. Hal ini seolah membuat lulusan atau ijazah mereka tak berguna.

Bahkan ada orang dengan lulusan sarjana tidak bekerja sesuai dengan bidangnya semasa kuliah. Memang sejatinya dalam dunia pekerjaan skill atau kemampuan lah yang utama.

Tidak memungkiri juga bahwa mencari pekerjaan di era sekarang ini memanglah bukan hal yang mudah. Apalagi banyak perusahaan yang memberikan persyaratan harus ada pengalaman kerja.

Lalu bagaimana dengan mereka para fresh graduate yang belum mempunyai pengalaman kerja. Ini tentunya menjadi sebuah tantangan yang berat dan menjadikan mereka harus mencari ide usaha lain.

Maka dari itu, untuk menyiasati hal ini kita dapat mencari ide usaha atau pekerjaan lain dengan fasilitas yang kita punyai. Kita pun bisa mendapatkan penghasilan dari rumah hanya dengan modal fasilitas komputer.
Rasanya di era serba teknologi ini jarang sekali orang yang gagap atau tidak bisa menggunakan komputer. Oleh karena itu inilah beberapa ide usaha yang dapat jadi referensi hanya dengan modal komputer.

1. Jadi Pengiklan Website (Ads Publisher)

Di era serba digital ada banyak ide usaha dengan modal komputer dan keahlian khusus. Salah satunya adalah sebagai jasa pengiklan website. 

Caranya adalah dengan membuat website dan konten yang menarik serta dapat menjangkau banyak viewer. Setelah itu kita akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang ada dalam website seiring dengan banyaknya jumlah visitor.

2. Sebagai Pembangun List (List Building)

Ide bisnis dengan modal komputer yang kedua adalah membuat list building. Mungkin ide usaha ini agak asing di telinga orang awam karena cara bermainnya dengan menggunakan data.

Kemudian data itu pun diambil juga bersifat umum, misalnya saja membangun list dari nomor WhatsApp, serta di kelompok kan berdasarkan usia, gender dan lain sebagainya. Memang ini membutuhkan tingkat ketelitian dan kejelian yang mumpuni.

3. Memasarkan Produk sebagai Affiliate Marketer

Ide usaha dengan modal yang minim dan menggunakan komputer selanjutnya adalah affiliate marketer. Kalian harus bisa menemukan target market yang jelas dan sistem pendapatan pada bisnis ini adalah sistem komisi.

Kemudian, kita pun harus bisa memasarkan dan menjual produk sebanyak mungkin. Dengan ketentuan seperti berikut, misalnya harga dari produk tersebut sekitar Rp 10.000 dan bisa dijual hingga Rp50.000 artinya Rp 40.000 akan menjadi milik kita.

4. Membangun Online Shop/Toko Online

Banyak orang yang gemar berbisnis dan bisa melakukan bisnis online yang tidak membutuhkan banyak modal. Namanya juga toko online ini adalah jenis usaha dengan modal komputer tanpa harus membutuhkan toko fisik atau sebuah bangunan toko.

Namun pastikan jika jenis barang yang dijual harus sesuai dengan aslinya. Pasalnya apabila kita membuat sebuah kesalahan maka hal ini dapat menyebabkan konsumen kecewa dengan toko online tersebut.

5. Content writer

Ide usaha hanya dengan modal komputer selanjutnya adalah menjadi seorang penulis atau content writer. Kita tidak membutuhkan modal hanya membutuhkan ketelitian, pengetahuan yang luas, dan tentu gaya menulis yang baik. Dari usaha ini kita bisa mendapatkan uang yang lumayan banyak. Asah terus kemampuan menulis agar kita dapat membuat banyak jenis tulisan.

6. Jasa Desain Web

Sekarang ini web atau website adalah salah satu tempat atau alamat kita di internet. Banyak orang yang sudah mempunyai website untuk memperkenalkan diri mereka di ranah digital . 

Tak ada salahnya mencoba ide usaha ini karena jasa pembuat web di negara kita masih sedikit. Kemudian penghasilan yang bisa kita dapat apabila menjadi seorang jasa desain web juga sangat menggiurkan.

7. Menjual Jasa/Menawarkan Jasa

Peluang usaha online tanpa modal dan hanya menggunakan komputer adalah menjual jasa. Ada banyak jenis jasa yang bisa kita tawarkan secara online yaitu maintenance website, SEO, dan lain sebagainya.

Dalam bisnis ini, kita tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan uang. Waktu bekerjanya pun hanya cukup duduk manis dan kita sendirilah yang akan menentukannya.