Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Peluang Bisnis Servis Komputer Laptop Untung nya emang Top

Nampaknya inovasi dalam kemajuan teknologi sekarang ini kian pesat dan bergerak secara dinamis. Hal ini berdampak pula pada komputer dan laptop dimana para produsen saling berlomba-lomba dalam menciptakan komputer yang lebih bagus lagi setiap tahunnya.

Ini dilakukan agar orang-orang pun tertarik dalam membeli produk terbaik pada perangkat laptop ataupun komputer buatan mereka. Terlebih lagi komputer ataupun laptop saat ini merupakan kebutuhan primer.

Komputer menjadi alat yang digunakan oleh mahasiswa, pelajar bahkan ibu rumah tangga sekalipun dalam kesehariannya. Apalagi ada banyak pekerjaan yang mengharuskan kita harus berkutat dengan perangkat laptop atau komputer.
Selain itu yang kita ketahui ada banyak hal pekerjaan yang sangat terbantu dengan adanya perangkat komputer tersebut. Ini pun juga membuktikan fakta bahwa jumlah pengguna komputer ataupun laptop di Indonesia pastinya semakin banyak di setiap tahunnya.

Semakin berkembangnya teknologi juga dapat menjadi peluang usaha bagi sesorang, tentunya yang berkaitan dengan teknologi. Salah satunya adalah membuka usaha bisnis servis komputer laptop.

Jenis bisnis ini pun bisa dilakukan dalam paruh waktu atau di rumah saja. Oleh karena itu inilah beberapa peluang dalam bisnis servis komputer yang mungkin jarang orang ketahui.

Peluang Bisnis Servis Komputer

Adapun peluang bisnis servis komputer ini mencakup dalam berbagai hal seperti yang akan dijabarkan berikut ini.

1. Tak Perlu Modal Besar

Usaha atau bisnis servis komputer pada umumnya tidak terlalu membutuhkan modal yang banyak alias kecil. Yang ter penting harus dibutuhkan saat menjalankan usaha servis komputer ini adalah peralatan untuk memperbaiki perangkat.

2. Pasar nya Besar

Peluang bisnis servis komputer yang kedua adalah pangsa atau jangkauan pasarnya sangat tinggi. Apalagi jika kita dapat menentukan lokasi yang tepat seperti misalnya di area sekitar kampus. Hal ini karena kebanyakan pelanggannya adalah pemilik laptop. Sementara setiap mahasiswa umumnya punya laptop, PC, atau desktop untuk mengerjakan tugas.

3. Jumlah Pengguna Banyak

Jumlah pemilik atau pengguna komputer ini sangat banyak dan masing-masing dari mereka pasti membutuhkan jasa servis komputer sewaktu-waktu.

Terlebih lagi sebuah perangkat komputer apabila mengalami kerusakan tidak bisa diprediksi. Seperti misalnya saat tengah dipakai komputer mati dan ngeblank sehingga tidak bisa dipakai. Maka kita akan mencari jasa servis komputer.

4. Bisa sambil Jual Aksesoris

Usahanya dapat dikombinasikan dengan bisnis lain sehingga dapat menambah keuntungan. Misalnya dengan jualan spare part khususnya untuk perangkat yang membutuhkan penggantian komponen saat diperbaiki. Selain itu tingkat persaingannya juga tidak terlalu tinggi. Hal ini karena banyak orang yang punya skill tapi tidak berani membuka usaha sendiri.

5. Karyawan Mudah

Mudah menemukan karyawan atau SDM. Ini maksudnya sangat mudah mencari orang yang berpengalaman dalam bidang memperbaiki komputer. Dapat dikerjakan dari rumah atau sebagai bisnis sampingan. Bisa juga dikerjakan di tempat yang strategis dengan menyewa tempat dan bisnis ini pun lebih fleksibel.