Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Uang 3 Juta Buat Usaha Apa? Berikut Pilihannya

Setiap orang pasti ingin mempunyai usaha atau bisnis sendiri. Dengan berbisnis kita dapat menghasilkan keuntungan yang banyak. Maka tak heran apabila berbisnis atau membuka usaha menjadi salah satu hal yang banyak diminati oleh anak muda jaman sekarang. Mereka tak perlu bekerja atau bergantung pada orang lain, lebih bebas dan dapat menghasilkan keuntungan sendiri.

Meskipun berbisnis atau membuka usaha secara mandiri adalah hal yang dapat menghasilkan keuntungan. Namun, dalam berbisnis tidak terlepas juga dari adanya risiko yang harus dihadapi oleh para pelaku bisnis tersebut.

Untuk memulai sebuah bisnis, tentunya kita harus menyiapkan yang namanya uang sebagai modal awal. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati dan juga harus siap dalam menanggung segala risikonya.

Uang 3 Juta Bisa Buat Usaha cukup Kok
Tidak semua bisnis membutuhkan modal yang besar, ada juga bisnis yang hanya membutuhkan modal kecil. Ada beberapa contoh peluang usaha dengan modal kisaran 3 juta dapat memberikan penghasilan harian bagi mereka yang menjalankan bisnis.

Namun perlu diingat bahwa dengan modal kecil kita pun harus membuat target tepat sasaran. Agar uang yang dikelola targetnya tepat sasaran dan dapat berputar meskipun keuntungan yang didapat mungkin sedikit.

Berikut ini adalah 3 jenis usaha dengan modal 3 juta rupiah. Jenis usaha ini termasuk dalam kategori bisnis kecil atau usaha rumahan yang juga cukup menjanjikan.

1. Usaha Jus Buah

Cara hidup sehat sekarang ini menjadi gayahidup orang banyak apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Setiap orang pastinya menginginkan tubuh yang sehat dan ideal.

Oleh karena itu, dengan uang 3 juta kita dapat membuka usaha jus buah sehat yang memiliki masa depan menjanjikan ini. Agar usaha jus buah laris di pasaran, kita bisa membuat trik dengan membuat kemasan yang berbeda dan jangan lupa menjualnya secara online.

2. Usaha Craft dan Kerajinan Seni Lain

Dengan modal usaha 3 juta, kita juga bisa membuka usaha kerajinan bergaya vintage yang kini sedang banyak peminatnya. Uang 3 juta ini bisa kita pakai guna membeli bahan kayu yang siap pakai.

Selanjutnya kita tinggal membuat bahan kayu tersebut menjadi kerajinan atau craft yang bisa dijual di pasaran seperti jam dinding, pajangan, tempat pensil dan yang lainnya. Biasanya kerajinan seperti ini apabila dikemas lebih kekinian akan disukai oleh para anak muda jaman now.

3. Usaha Makanan Unik yang Jarang Ada

Memang tidak bisa dipungkiri bisnis makanan seolah tidak pernah sepi dan terus ada. Meskipun mungkin pesaingnya banyak, tapi kita tidak boleh kehabisan ide dalam membuat inovasi berbagai jenis makanan.

Sebagai contoh kita bisa membuat bisnis makanan yang terkesan unik dan belum ada di kota kita, misalnya es krim mochi, tachos, chips dan lainnya. Jangan lupa kita pun harus pandai dalam hal citarasa agar makanan yang kita jual rasanya enak dan laris manis di pasaran.

Itulah tadi beberapa contoh usaha dengan modal hanya 3 juta, jadi tidak perlu bingung uang 3 juta buat usaha apa?