Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Jadi Agen Pakan Ternak

Memang tidak dapat dipungkiri bisnis usaha pakan ternak ini dapat ditemui di berbagai daerah baik di desa ataupun kota besar. Alasan utama yang mendasari banyaknya pelaku usaha pakan ternak ini adalah boomingnya bisinis peternakan misalnya burung, ayam, kambing, sapi dan yang lainnya.

Membuka bisnis peternakan juga menguntungkan para pelaku yang terjun di dunia bisnis peternakan ini. Hal inilah yang tentunya menjadi peluang yang bagus bagi yang ingin terjun dalam usaha pakan ternak guna memenuhi kebutuhan mereka.

Membuka usaha pakan ternak apalagi menjadi seorang agen pakan ternak harus menyedikan berbagai jenis pakan ternak. Apabila jenis pakan ternak yang tersedia ini lebih lengkap maka akan laris diserbu oleh para pembeli.

Semakin banyak orang yang terjun di dunia bisnis peternakan maka jumlah permintaan terhadap paka hewan ternak semakin tinggi setiap harinya. Apabila kita melihat prospek jangka panjangnya bisnis usaha pakan ternak ini akan sangat menguntungkan.

Selain membuka usaha pakan ternak, kita juga bisa menjajal peruntungan untuk menjadi seorang agen pakan ternak. Hal utama yang harus diperhatikan apabila kita ingin menjadi seorang agen pakan ternak adalah pemilihan lokasi yang tepat dan mudah dijangkau oleh konsumen.

Kemudian hal penting lainnya apabila kita ingin menjadi agen pakan ternak adalah memilih distributor yang benar dan bisa diajak salig bekerja sama. Untuk itu sebelum memulai usaha menjadi seorang agen pakan ternak perlu diketahui bagaimana caranya seperti di bawah ini.
Cara Menjadi Agen Pakan Ternak

Adapun cara menjadi seorang agen pakan ternak harus mengerti kisi-kisinya seperti berikut ini:

1. Melakukan riset pasar terlebih dahulu kemana kita akan membeli barang ke distributor dalam hal ini yaitu pakan ternak.

2. Usahakan untuk menanyakan kepada penanggung jawab supplier atau penyedia barang dalam hal ini adalah pakan ternak ke grosir apabila mungkin barang yang tidak laku dapat ditukar.

3. Tanyakan pula bagaimana cara pembayarannya apakah tunai, kredit atau giro bank.

4. Setelah itu kita harus merencanakan dengan sebaik-baiknya tempat atau lokasi dan akses pembeli (customer).

5. Pembeli biasanya cukup sensitif menyoal harga. Maka dari itu, kita sebagai pengelola agen grosir harus mengetahui harga barang di grosir-grosir kompetitor yang menjual barang sejenis. Pasalnya para konsumen atau pembeli pasti akan membandingkan harganya.

Tips Untuk Memulai Bisnis Agen Pakan Ternak

1. Keberanian

Jangan pernah takut untuk memulai usaha ataupun bisnis menjadi agen pakan ternak ini. Meskipun dalam memulai usaha semua orang berpotensi mengalami keuntungan dan kerugian. Ini semua bergantung pada tekad dan kerja keras. Apabila kita mungkin belum siap untuk menjadi seorang agen, bolehlah memulainya dengan menjadi seorang reseller atau pedagang eceran.

2. Menjadi Agen Baik Offline ataupun Online

Di era sekarang ini membuka usaha apapun juga bisa secara online, termasuk menjadi agen pakan ternak ini. Dengan membuka toko secara online ini tidak perlu membutuhkan banyak modal dan jadi solusi tepat dalam memulai bisnis dari awal. Cara lain adalah dengan membuka agena pakan ternak di rumah. Kita hanya perlu membutuhkan beberapa etalase kecil guna memajang barang dagangan kita.

3. Promosi

Meskipun kita sudah menjadi seorang agen pakan ternak misalnya, promosi adalah hal yang wajib dilakukan. Kita dapat memulai promosi mulai dari kerabat dekat seperti tetangga rumah. Biasanya tetangga kita yang mungkin juga terjun di dunia bisnis peternakan ini tak segan untuk menawarkan ke orang lain. Ini tentunya memudahkan kita dalam mendapatkan target konsumen sebanyak-banyaknya.