Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Daftar Barang Toko Bangunan yang Laris dan Wajib Ada

Membuka usaha toko bangunan tentunya hal yang wajib ada adalah daftar barang toko bangunannya. Dulu pada tahun 80 an toko material bangunan sering disebut dengan nama toko besi atau toko pandai besi.

Kemudian seiring dengan perkembangan jaman usaha toko bangunan ini juga semakin pesat sesuai dengan permintaan pasar. Disamping itu, toko bangunan terdahulunya hanya menjual barang-barang yang bersifat besi atau logam saja.

Mungkin hal ini disesuaikan dengan permintaan pasar dalam proses pembuatan proyek pembangunan yang masih bersifat sederhana. 

Namun seiring dengan perkembangan jaman, proyek pembangunan seperti perumahan misalnya pasti membutuhkan material bangunan yang lebih lengkap.

Hal inilah yang membuat hampir semua toko bangunan berevolusi menjadi toko seluruh kebutuhan dan perlengkapan membangun bangunan. Semakin lengkap sebuah toko bangunan maka pembeli akan datang menghampirinya.

Adapun dalam memahami daftar barang-barang di toko bangunan harus mengetahui rinciannya dengan benar. Selain itu, barang bangunan akan sangat berbahaya apabila digunakan dengan ukuran yang tidak tepat.

Kemudian sebuah toko bangunan juga harus menyediakan barang dagangan yang banyak dicari oleh pembeli atau laris di pasaran. Ini agar kita dapat memperoleh banyak keuntungan dengan menyediakan barang yang komplit di sebuah toko bangunan.

Daftar Barang Toko Bangunan yang Laris dan Wajib Ada

Adapaun berikut ini adalah daftar barang di toko bangunan yang wajib ada dan biasanya laris atau dibutuhkan oleh banyak orang.

1. Semen

Semen merupakan bahan bangunan pokok dan paling utama yang harus disediakan oleh sebuah toko bangunan. Beberapa merek semen yang paling banyak dicari yaitu semen tiga roda, semen padang, semen holcim dan semen gresik. 

Usahakan untuk menyediakan minimal 2 merek agar pembeli bisa memilih. Semen juga menjadi bahan utama dalam proses pembuatan sebuah bangunan.

2. Cat Tembok

Daftar barang yang laris dibeli dalam sebuah toko bangunan kedua yaitu cat tembok. Cat tembok sendiri mempunyai banyak variasi dan harga dari yang murah hingga yang mahal. Kita bisa menyediakan sebagian warna dan tidak perlu terlalu banyak. Seperti misalnya warna putih, cream, hijau biru, pink dan orange.

3. Triplek

Selain kedua daftar barang bangunan diatas tadi, material yang wajib ada dalam sebuah toko bangunan yaitu triplek. Ini digunakan untuk pembuatan plafon rumah,meja dan lemari. Biasanya jika kita menyediakan triplek maka jenis barang bangunan lainnya juga ikut laku. Seperti misalnya paku, engsel, grendel dan cat kayu.

4. Paku

Paku juga menjadi barang inti selain semen yang wajib ada dalam daftar toko bangunan. Ukuran paku biasanya tersedia dalam ukuran yang berbeda sesuai dengan namanya.

Seperti misalnya paku kaca dengan ukuran 2 cm, paku jalosi 3 cm, paku reng bambu 4 cm, paku reng kayu 5 cm, paku usuk kayu 7 cm dan masih banyak lagi lainnya. Dengan menyediakan jenis paku yang lengkap maka ini memudahkan pembeli dalam memilih.

5. Keramik

Keramik juga menjadi daftar barang bangunan yang harus ada di toko bangunan dan biasanya banyak dibutuhkan oleh orang banyak. Selain itu, keramik juga memiliki ukuran yang bervariasi.

Seperti misalnya untuk kamar mandi ukurannya 20x25 cm pada bagian dindingnya dan untuk ukuran lantainya adalah 20x20 cm. Disamping itu kita juga harus menyediakan semen warna untuk nat dan juga pemotong keramiknya.