Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

9 Trik Sukses Buka Usaha Toko Alat Listrik

Usaha Toko listrik bisa dibilang salah satu bisnis jangka panjang, meskipun saat ini banyak konsumen membeli kebutuhan secara online, Toko listrik offline tetap banyak pelanggan. Alasan nya adalah kebutuhan alat listrik atau elektronik masih dipercaya pelanggan ketika melihat langsung produk yang kita jual.

Faktanya toko online listrik sering dijadikan tempat pelaku usaha toko untuk membeli barang saja. Ketika sudah sampai, pemilik toko tjnggal menjualnya. Lalu seperti apa tips sukses membuka toko listrik dan elektronik untuk pemula? Mari kita ulas

Bisnis toko listrik masih jadi peluang untuk mencari cuan. Bisnis ini mendapatkan keuntungan. Balik modal dan perputaran uang juga cepat, bisa dijalankan di kota maupun di desa. Tips pemula buia toko listrik adalah sebagai berikut

1. Cukupi toko Secara Grosir

Beli produk Grosir Listrik Online, karena di online produknya lengkap dan harga terbaik. Kita juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik dari supplier yang terpercaya

2. Atur Modal

Berbicara soal modal, toko listrik adalah salah satu bisnis dengan kebutuhan modal yang cukup besar. Meskipun tidak ada nominal yang pasti, Masalah modal adalah relatif tergantung kekuatan kita. Semakin besar modal yang kita tetapkan maka semakin baik pula. Sebagai permulaan, ini akumulasi modal inti untuk pemula ketika akan membuka toko listrik. 
  • Sewa tempat satu tahun Rp 15.000.000 (Kelas Kios) 
  • Etalase: Rp3.000.000
  • Belanja produk Minimal Rp 50.000.000 (bisa lebih)
  • Gaji pekerja (dua orang): Rp3.000.000
  • Spanduk dan papan nama: Rp500.000
  • Biaya listrik: Rp 200.000 (per bulan)
  • Total Modal 71 jutaan. 
3. Tentukan Harga Jual

Menentukan harga jual dapat dimulai dengan riset harga milik kompetitor. Sebaiknya, harga yang Anda patok tidak terlalu jauh berbeda dari harga pesaing. Dalam hal ini, harga yang dipilih adalah yang tidak terlalu murah tapi juga tidak terlalu mahal.

4. Melengkapi Barang dan Memperhatikan Kualitasnya

Sebelum memulai usaha, tentu barang yang dijual harus lengkap. Barang-barang yang mesti ada ialah barang yang sudah wajib diperlukan dalam kebutuhan listrik rumah tangga, seperti kabel, saklar, bohlam, dan sejenisnya yang kerap diganti dalam waktu cepat.

5. Melayani Pelanggan dengan Baik

Pembeli adalah raja; Siapa yang tidak kenal dengan peribahasa tersebut? Ini juga menjadi tips mutlak ketika Anda berusaha. Perlakukan pembeli sebagaimana kemauan mereka, namun tetap tegas apabila mereka telah bertindak semena-mena.

Di luar itu, kualitas pelayanan adalah nomor satu. Anda, bersama para pekerja lain, wajib melayani dengan ramah dan berusaha memenuhi keinginan pelanggan.