Anda Hobi Menulis? Bisnis E-book Aja Raih Penghasilan Secara Online


Bisikanbisnis - Ebook merupakan sebutan dari electronic book yang berarti buku elekronik. nah ebook sendiri ada banyak ragam dan menyangkut semua hal yang berupa panduan ataupun tulisan cerita yang sifatnya elektronik.

Kelebihan dari bisnis ini adalah hanya dibutuhkan keahlian menulis. Jika anda hobi dibidang ini tidak ada salah nya anda mencoba menggeluti nya. kenapa demikian? sederhanya jika anda tidak hobi menulis maka tidak usah ikt ikutan bisnis ebook karena bisa membuat anda bingung.

Bisnis ebook memiliki keunggulan diantaranya adalah

- Tulisan anda tidak perlu dicetak seperti halnya buku yang ada di gramedia
- Lebih efektif karena tidak ada biaya cetak
- Sangat mudah untuk dijual secara online
- Kecepatan mendapatkan penghasilan tidak menunggu lama
- Tidak perlu iklan

Ebook dapat berisi berbagai macam informasi yang dapat anda bagikan dan bermanfaat bagi pembaca. anda bisa menulis dengan topik tertentu sesuaikan dengan hobi misal topik tentang panduan bisnis, cara dan trik, tips kesehatan, cerpen, komik, fashion, wisata dan lain lain.

Anda juga tidak perlu menulisnya sendiri, bisa menggunakan informasi yang sudah tersedia di internet secara gratis lalu lengkapi kembali untuk ebook anda. Dengan cara ini anda dapat memulai bisnis jual ebook online dan mendapat keuntungan.

Tulisan yang anda buat secara terstruktur dan menginspirasi banyak orang bisa saja menjadi berkah. Bayangkan jika karya anda bisa menginspirasi banyak orang tentu akan laku dijual dan anda bisa jadi terkenal. Ada banyak kisah tentang mereka yang sukses di bisnis ini.

Bagaimana memulai nya? Cukup dengan hobi karena dengan hobi anda pasti punya ide untuk membuat ebook. langkah selanjutnya adalah:

- Topik

Modal utama adalah topik yang akan menjadi judu utama ebook anda, misal topik nya tentang bisnis atau kesehatan. setelah itu mulailah mengumpukan informasi dan memulai membuat ebook. Internet punya banyak informasi yang berkaitan dengan topik anda secara gratis.

- Kemasan Konten

Setelah menulis dan mempersiapkan konten digital tersebut, saatnya dikompilasikan dalam bentuk buku. anda bisa menggunakan Microsoft Word untuk menulis isi ebook. dan jangan lupa gambar dan grafik yang mendukung ebook anda terutama bagian cover.

Jika anda bingung membuat cover ebook anda bisa menggunakan jasa desainer untuk mendesain cover dan beberapa gambar/grafik. Setelah selesai semua yang anda butuhkan adalah mengkonversikan ebook yang anda tulis ke dalam PDF.

- Mulai Menjual

Untuk tahap ini anda tinggal menjualnya di website ebook, ada banyak sekali website tempat menjual ebook di internet seperti ClickBank, Lulu, PayDotCom, atau memasarkan melalui forum-forum jual beli indonesia seperti kaskus, indowebster, dll.

- Income/ Penghasilan

Bagaimana cara menerima pembayaran dari ebook yang telah kita jual? Seperti yang dijelaskan diatas, Jika ebook kita jual via website maka pembayaran bisa kita cairkan melalu pembayaran langsung ke rekening pribadi anda via paypal, atau menggunakan kartu kredit dari pelanggan anda.

Seperti apakah ilustrasi penghasilan dari bisnis ebook ini ?

Misal, sederhana nya saja jika satu buah buah ebook anda dijual dengan harga $7 USD saja dan kemudian berhasil dibeli oleh 100 orang saja, maka Anda akan meraup laba sebesar $700 USD kalo di rupiahkan hampir Rp 10 juta.

Bayangkan dengan hanya menjual 1 ebook saja penghasilan cukup fantastis. bagaimana jika ebook anda lebih dari satu? kalo penjualan anda 100 dalam seminggu bagaiman jika dalam satu bulan. woooww dehhh..

Jadi wajar saja banyak orang berlomba lomba menggeluti bisnis ebook ini. Ada banyak miliarder tercipta berkat bisnis ebook karena wajar ini prosfek bisnis masa depan yang sangat menggiurkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel