Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Hobi Desain Web? Buka Jasa Pembutan Website Aja


Bisikanbisnis - Media internet pada saat ini sudah menjadi media pemasaran yang cukup menjanjikan. Oleh sebab itu peluang untuk membuka usaha dibidang desain website juga semakin menggiurkan. 

Jika anda mengetahui trik HTML serta memilki insting bagus dalam desain, kita bisa membuka jasa layanan membuat situs web yang bagus sehingga konsumen tertarik dengan jasa yang anda tawarkan. Kunci dalam menjalankan usaha ini adalah memiliki keterampilan desain yang unik dan beda dengan yang lainnya. 

Kali ini kita akan membahas mengenai peluang usaha dalam bidang teknologi khususnya desain web. 

Namun, jika anda mendapatkan peluang income yang akan datang terus menerus hanya dengan sebuah desain saja, caranya adalah dengan cara membuat dan menjual desain theme atau template untuk digunakan web engine yang populer digunakan oleh banyak orang.

Berikut cara menjalankan usaha desain web:
Mengetahui sistem kerja desain web
Sistem kerja dalam desain web dapat berupa sistem kerja putus dan kontrak. 

Sistem kerja putus adalah sistem kerja dimana penyedia jasa desain web hanaya sebatas menyelesaikan website permintaan klien, tanpa pengelolaan dan keamanan website. Sedangkan sistem kontrak adalah sistem dimana penyedia jasa desain website juga mempunyai tanggungjawab pada pengelolaan dan keamanan website.

Memiliki pengetahuan harga website
Dengan mengetahui harga desain web tentu akan mempermudah anda untuk mengklasifikasikan harga masing-masing desain sesuai permintaan. Karena setiap desain akan berbeda-beda harganya tergantung dengan tingkat kesulitannya.

Memiliki web/blog yang bagus
Hal ini bertujuan untuk meyakinkan konsumen bahwa anda memang memiliki kemampuan desain web yang bagus, dengan adanya web/blog pribadi anda dapat menunjukan bahwa kemampuan anda dalam mendesain tidak perlu diragukan lagi. Tentu web/blog yang anda miliki harus menarik.

Memilih pasar
Semua usaha sangat brgantung pada pasar, artinya siapa dan dimana sasaran yang akan kita bidik agar usaha yang akan anda jalankan memang menuju pada sasaran yang tepat.

Memberikan kepuasan
Kepuasan konsumen sangat menentukan konsumen anda akan terus menggunakan anda sebagai desain web atau justru akan berpaling dari anda, kepuasan yang dapat anda berikan adalah desain web yang sesuai dengan permintaan, nyelesaikan desain tepat waktu agar konsumen anda tidak kecewa.

Promosi 
Dalam hal promosi anda dapat memanfaatkan website yang anda miliki untuk promosi, karena melalui web maka akan diakses oleh banyak orang. Promosi juga berkaitan dengan kepuasan pelanggan, karena jika pelanggan anda puas maka dia akan memberikan recommend kepada orang lain untuk menggunakan jasa anda.

Banyak sekali pengembang website yang awalnya mereka hanya otodidak tetapi mereka bisa mendapatkan penghasilan dengan menjual karya nya.