Buka Jasa Renovasi Rumah/Bangunan, Solusi Usaha Dengan Prospek Berkilau

Jika kamu ahli dengan bangunan kenapa gk dimanfaatkan? Buka jasa renovasi Rumah/bangunan aja prospek kedepan nya bagus lho..

Bisikanbisnis - Ibarat besi yang tak lekang oleh waktu, pun halnya jasa renovasi rumah. Jenis usaha yang satu ini, seiring masa bukan memudar dan kemudian menghilang, tapi sebaliknya semakin berkilau.

Maraknya bisnis properti dan pembangunan rumah yang terus meningkat pesat setiap tahunnya, membuat usaha jasa renovasi rumah sangat sayang diabaikan. Apalagi, bisnis ini tergolong minim kompetitor. Jangankan di kota-kota kecil, di kota-kota besar saja sangat jarang ditemukan usaha perbaikan kerusakan rumah yang dikelola secara profesional.

Lazimnya para pemilik rumah, entah itu pemilik hunian tapak atau apartemen, jika mendapati bagian rumahnya mengalami kerusakan akan memanggil tukang amatiran. Resikonya, tentu sangat tinggi. Mungkin saja tukang tersebut sebenarnya tidak memahami bagian yang mengalami kerusakan, sehingga bukannya dapat diperbaiki, tapi malah semakin parah kerusakannya.

Kemungkinan lain, memanggil tukang amatiran beresiko biaya perbaikan yang diminta cenderung tidak terukur keakuratannya. Bisa saja pemilik rumah ditipu diminta harga perbaikan yang terlalu tinggi, tidak sesuai dengan harga perbaikan yang sebenarnya. 

Memulai Usaha Renovasi Rumah

Bagi Anda yang memiliki keahlian dalam hal renovasi rumah, untuk memulai bisnis ini bukan jadi persoalan. Tapi, bagaimana jika Anda sama sekali tidak punya pengetahun maupun keahlian terkait memperbaiki kerusakan rumah, apakah tertutup kesempatannya? Tentu tidak. Anda tetap punya kesempatan untuk sukses menggeluti bisnis renovasi rumah.

Khusus bagi Anda yang minim keahlian merenovasi rumah, posisikan Anda sebagai manager atau pemilik usaha. Cari tukang handal dan tepercaya untuk bergabung. Jauh lebih baik jika Anda dapat menemukan tukang renovasi rumah yang bersertifikat. Kemudian, promosikan jasa renovasi rumah yang dikelola kepada calon pengguna jasa. Jadi, Anda wajib memiliki kemampuan managerial yang baik dan teknik marketing yang mampu memikat calon pengguna jasa.

Terkait modal memulai usaha, seberapa besar yang dibutuhkan? Jika pada tahap permulaan, modal yang dibutuhkan tidak besar, kisaran belasan jutaan rupiah. Modal tersebut sebagian besar untuk kebutuhan promosi atau marketing. Jadi, modal ini bisa berkurang signifikan jika Anda menemukan metode promosi yang efisien.

Tertarik mencoba menekuni usaha jasa renovasi rumah? Jika jawabannya iya, maka pilihan Anda sudah tepat.
(foto flickriver)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel