Modal Utama Bisnis Showroom Mobil Adalah Relasi

bisikanbisnis - Usaha showroom mobil memang berpeluang punya penghasilan macan, banyak orang kepincut buka usaha showroom mobil terutama bagi yang memiliki modal. Biasanya yang punya modal besar pasti melirik buka showroom mobil baru. Sedangkan yang punya modal pas pasan bisa menjajal showroom mobil bekas.

Pelaku usaha showroom dituntut untuk memiliki skill dan pengetahuan seputar mobil. Bagaimana menaksir harga plus sehat atau tidaknya kendaraan. selain itu manajemen dan relasi antar lising mobil khususnya mobil bekas.

Berikut hal yang harus diperhatikan ketika membuka usaha showroom mobil:

-Menyediakan ruang showroom dan tempat yang strategis

Menyediakan ruang showroom yang memadai yang berlokasi strategis merupakan keharusan dalam membuka usaha, apalagi usaha yang akan anda jalankan adalah usaha yang berskala besar. Bukalah usaha showroom anda di tempat yang ramai kan banyak lalu lalang orang, perhatikan desain ruang showroom anda artinya buatlah semenarik mungkin dan tetap menjaga kerapian dan kebersihan karena jika showroom anda kurang terawat bisa jadi mengurangi nilai dan daya beli konsumen.

-Perkaya Informasi mengenai mobil
Memperkaya informasi tentang mobil digunakan ketika ada konsumen anda yang belum mengetahui tentang mobil yang akan dibeli oleh konsumen, jadi anda dapat memberikan saran bagi konsumen mengenai mobil yang akan dibeli oleh konsumen. Jadi ini merupakan potensi promosi dari mulut ke mulut.

-Mendapatkan Produk Dari Tangan Pertama

Jika showroom anda akan menjual mobil bekas, maka anda harus memperhatikan kualitas sehingga diutamakan meskipun barang bekas maka harus berasal dari tangan pertama. Sehingga jika mobil itu akan di jual kembali kualitasnya masih bagus.

-Memiliki Jaringan Relasi

Relasi merupakan kunci sukses dalam menjalankan usaha, karena semakin luas relasi yang anda miliki maka akan semakin mudah mendapatkan orang inti dalam bisnis anda, jiak anda sudah memiliki relasi yang baik maka anda akan meiliki cabang di berbagai daerah, relasi dalam hal ini adalah dengan perusahaan pembiayaan sehingga mampu mendukung usaha anda.

-Pertahankan Kualitas Atau Meningkatkan Kualitas

Meskipun usaha anda berskala besar, namun jika kualitas mobil yang anda jual tida memadai maka usaha anda tidak akan lama akan gulung tikar. Jadi berikan kualitas yang baik pada konsumen anda agar showroom anda semakin berkembang karena memiliki kualitas yang bagus.

-Promosi

Strategi promosi harus dilakukan karena dengan berpromosi akan menarik minat konsumen untuk datang ke showroom anda. Penggunaan media online merupakan cara promosi yang efektif untuk melakukan promosi, karena pada zaman sekarang semua orang lebih memilih membaca media online dibandingkan dengan media cetak.

Persaingan kerja setiap zaman pasti semakin ketat. Kita sebagai masyarakat milenial yang melek akan teknologi di tuntut untuk lebih kreatif dari hari ke hari untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan bertahan dalam persaingan. Tidak dapat dipungkiri, setiap hari selalu ada orang yang berhasil menciptakan peluang besar dan mencuri perhatian para konsumen di era pasar seperti sekarang ini.

Ingat yang paling utama dijaga adalah Relasi. Admin pernah baca di laman investasi Untung tentang bisnis Showroom Mobil ini, Memang penekannya yaitu Membina Relasi. Mengapa?

Karena dalam wirausaha Relation Is Number One alias kerjasama. Kerjasama yang dimaksud seperti membangun hubungan dengan Leasing dan Bank. Jika relasi sudah dibangun ke pihak tersebut tentu usaha showroom mobil dapat berjalan berhasil dan lancar.

Ini syarat mutlak untuk membuka bisnis showroom mobil, kita harus menjalin hubungan relasi kerjasama dengan pihak leasing atau bank. Sebab mereka sebagai lembaga penyedia pembiayaan kredit pemilikan mobil. Seperti Busan Finance, BCA finance, FIF, Adira Finance, Tunas finance dan lain sebagainya.

Lembaga leasing penyedia kredit mobil tersedia di berbagai daerah di Indonesia. Tugas Anda adalah mendatangi kantor leasing terdekat dan mengutarakan niat membuka usaha showroom mobil dan mengajak serta pihak leasing bersangkutan untuk mengambil bagian.

Mereka pastinya menyambut baik niat anda tersebut. Dan akan mensurvey lokasi usaha showroom mobil sobat. Hal itu dialami dan dirasakan betul oleh penulis.

Lembaga leasing juga sama sebagai marketing tapi dalam soal marketing uang. Mereka baru dapat memiliki keuntungan usaha jika sudah dapat menjual uangnya kepada orang jujur, amanah terpercaya. Mereka memperoleh keuntungan dari bunga kredit mobil. Sehingga mereka juga berusaha meningkatkan penjualan mobil di showroom kendaraan bermotor milik sobat. Dengan cara memberikan hadiah, mengadakan program diskon besar, cashback, dll.

Pihak lainnya yang Anda harus jalin kerjasama relasi yang baik adalah dengan pihak mediator, karyawan lepas bagian sales, dll. Karena Anda tak bisa menjual mobil sendiri. Diperlukan bantuan dari beberapa pihak untuk terjadinya penjualan mobil dalam jumlah besar dan timbulnya keuntungan usaha jual beli mobil bekas dan baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel