Perhitungan Modal Usaha Odong odong Listrik / Motor Keliling

Bisikanbisnis - Usaha odong-odong berupa kereta mini tumpangan anak-anak dengan penggerak utama nya motor atau mobil rakitan. Usaha odong odong ini sering di pandang sebelah mata oleh sebagian orang. Padahal jika kita telusuri lebih dekat Usaha ini cukup menjanjikan dan memiliki omset bisnis yang besar.

Dilihat dari segi modal kita perlu menganalisa dari berbagai sisi, maksudnya Modal usaha odong-odong ini besar kecilnya tergantung dari bentuk dan jumlah kursi tumpangan. Dan ingat Odong odong itu ada yang kereta yang digerak kan oleh motor Dan ada juga odong odong listrik.

Analisa Usaha Odong-Odong Kereta Motor

Dari analisa kami, Untuk 1 odong odong dengan jumlah kursi 10 alias 5 baris memerlukan modal sekitar 5 hingga 7 juta. Analisa modal tersbut kami asumsikan sudah termasuk jasa perakitan, tetapi diluar motor. Biasa nya ada jasa spesailis perakitan odong-odong menawarkan paket komplit Mulai dari Rp 10 juta hingga 25 juta (komplit)

Jika anda punya dana boleh langsung beli yang sudah dirakit, ada banyak jasa di internet melayani pembuatan Odong-odong ini. Namun bagi anda yang ingin merintis dengan modal minim juga bisa, dengan cara merakit sendiri secara bertahap.

Usaha odong-odong ini omset nya setiap hari Pasti ada. Kenapa Demikian? Karena sekali odong - odong lewat perumahan/pemukiman warga pasti ada anak-anak yang ingin menaiki nya 😄😄

Kita tahu ongkos naik odong-odong adalah Rp 2.000,- sampai dengan Rp5.000,- per rit (putaran). Kalau jumlah kursi kita 10 maka satu rit saja Didapat Rp 20.000 jika tarif 2000/kursi, kalau tarif 5000 berati 50.000-, itu satu rit jalan, betul? Itu 10 kursi bagaimana dengan odong-odong yang 20 kursi? tentu lebih besar penghasilannya.

Sedangkan dalam Sehari operasi odong - odong itu Pagi dan Sore. Jika kita pagi saja dapat 5 rit lumayan kan? ditambah tarikan sore hari nya, waduh.. bisa Rp 250.000 hingga Rp 500.000 dong perhari nya.

Sekarang jika kita ambil mentahnya saja dengan memakai hitungan Bisnis, Per 1 hari penghasilan paling kecil Rp 250.000 saja maka:

Penghasilan
Rp 250.000 - 50.000 BBM
= Rp 200.000 Bersih 😀😀
Akumulasi dalam sebulan nya
Rp 200.000 x 30 = Rp 6.000.000,-
Waduuhh lumayan juga ya ini penghasilan 1 odong - odong lho, Bagaialmana jika punya 2 atau 5 odong - odong? uuuhh itung sendiri ya 😎

Analisa Usaha Odong-Odong Listrik Motor/Mobil 
Odong odong listrik tidak seperti kereta yang digerak kan oleh motor tetapi tenaga penggeraknya menggunakan listrik /Jenset. Biasa nya Odong-Odong listrik diperuntukkan untuk wahana permainan tertentu dan tidak berpindah-pindah (stand bye)

Odong-odong listrik biasanya berbentuk motor dan mobil dan bergeraknya muter disitu saja. Untuk tarif nya sama dengan tarif odong-odong motor hanya saja terletak pada durasi dan jumlah putaran.

Modal odong-odong listrik berkisar antara Rp 13 juta hingga 27 juta an versi kreatifmainan.com. Anda bisa memesan paket odong-odong listrik via online di internet.

Demikianlah analisa modal dan penghasilan usaha odong-odong. Pada intinya kembali kepada diri kita sendiri mau ambil peluang and Action atau tidak. Jika anda punya modal bisa bisa jadi juragan odong-odong lho. Banyak kisah dari juragan odong-odong sebagai motivasi agar kita bisa mengikuti jejak mereka 😊

Khusus di perhitungan modal yang kami jelaskan diatas hanya perkiraan saja, Karena setiap wilayah kabupaten/kota di indonesia berbeda-beda. Bisa saja asumsi modal dan penghasilan yang kami asumsikan jauh lebih besar atau bisa lebih kecil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel