Kiat Usaha Membuka Toko Ban Mobil Motor Untuk Pemula

Bisikanbisnis - Anda suka otomotif dan balapan? Ingin membuka bisnis yang berkaitan dengan hobi anda? Membuka toko ban bisa jadi pilihan yang tepat.

Semakin banyak pengendara sepeda motor dan mobil, karena mudahnya kredit, menjadi peluang yang bagus. Mereka pasti membutuhkan ban yang baru dan juga butuh jasa tambah angin.

Membuka toko ban bisa jadi bisnis yang bagus. Ini cara memulainya:

1. Lokasi
Lokasi adalah faktor penting bagi kelancaran bisnis. Pastikan toko ban anda berada di pinggir jalan besar. Sehingga banyak orang yang melihatnya.

2. Fasilitas
Toko ban milik anda juga bisa diberi fasilitas tambahan yang memadai. Misalnya tempat parkir yang luas dan aman. Ada toilet yang bersih. Gratis menggunakan wifi. Tersedia kulkas berisi minuman dingin dan beberapa majalah. Jadi bagi para pelanggan yang menunggu ban-nya diganti, mereka bisa sambil membaca atau menikmati minuman.

3. Pelayanan
Carilah pegawai yang tak hanya pandai di bidang teknik. Tapi juga melayani pelanggan dengan ramah.

4. Lengkap
Lengkapi toko ban anda dengan ban berbagai ukuran, merek, dan juga harga. Jadi apra pembeli bisa bebas memilih.

5. Nitrogen
Kadang pelanggan tidak hanya membeli ban baru. Mereka juga butuh untuk mengisi angin. Jadi sediakan mesin pengisian angin nitrogen.

6. Promosi Online
Sudahkah anda memanfaatkan media sosial? Promosikan toko ban milik anda di media sosial maupun di website. Agar makin banyak pelanggan yang datang.

7. Kartu Membership
Dengan memberi kartu membership, pelanggan akan makin senang berbelanja ban di toko ban milik anda. Sediakan promosi khusus, misalnya setelah 10 kali pembelian, diskon 50%.

8. Franchise
Anda ingin membuka toko ban tapi belum memiliki cukup modal? Coba beli franchise. Ada beberapa toko ban yang menjual franchise.

Keuntungannya, anda tak perlu mengawasi toko ban dari pagi sampai sore. Karena ada pelatihan bagi para mekanik dan kepala toko.

Membuka toko ban butuh kerja keras dan keuletan. Selamat membuka toko ban dan meraup keuntungan maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel