Peluang dan Kunci Sukses Usaha Batu Alam untuk Pemula


Bisikanbisnis - Ingin memulai usaha batu alam? Ada beberapa tips yang perlu dilakukan jika anda ingin mencoba bisnis ini termasuk menyiasati persaingan sesama penjual batu alam sendiri.

Banyak orang mengira bisnis batu alam yang penting ada stok barang dan harga miring udah ok, dan pasti larus, Tidak demikian, karena usaha batu alam adalah bisnis jasa dan suplier/agen yang mampu mendatangkan keuntungan berlipat.

Setiap penjual batu alam perlu menguasai jenis jenis batu alam sendiri, karena ada banyak ragam material yang sudah jadi primadona dikalangan pembeli, Selain itu anda bisa saja menawarkan jasa pasang jika anda bisa memanajemen nya dengan baik.

Usaha batu alam akan terus ada, dan akan selalu dicari dan dibutuhkan dimana saat ini maraknya pembangunan rumah minimalis yang tentu membutuhkan material batu alam akan tetap dibeli.

Jika berniat ingin usaha batu alam, ada beberapa kunci sukses yang perlu disiasati:

1. Stok Material yang Beragam

Saat anda memulai bisnis batu alam pertimbangan pertama adalah stok material. Anda bisa menjalin kerjasama dari seluruh suplier yang ada. Semakin banyak kerjasama dengan suplier maka kelengkapan batu alam anda akan beragam, Artinya tidak hanyak fokus di beberapa materiap saja.

Berikut stok material yang perlu anda siapkan dilapak anda:
Batu Alam Andesit

Batu Ansesit memiliki karakter yang keras, kasar, dan juga tahan terhadap cuaca dan jamur sehingga cocok untuk digunakan pada dinding eksterior. Umumnya batu andesit digunakan pada area pagar, garasi, dan juga carport, seperti desain carport minimalis. Namun karena permukaanya yang kasar, tak jarang batu ini juga digunakan pada area kamar mandi.

Batu Palimanan
Umumnya, dinding batu alam palimanan memiliki tekstur lebih kasar dan tidak rata jika dibanding dengan batu andesit. Namun, ada beberapa jenis batu Palimanan yang lebih rata dan halus. Warna dari dinding batu alam Palimanan sangat cerah; mulai dari krem, kecoklatan, hingga putih kekuningan.

Batu Candi
Batu candi sebagai material dinding batu alam. Sesuai dengan namanya, batu ini adalah material yang umum digunakan untuk pembuatan candi pada zaman dahulu kala.

Batu Paras Jogja
Batu paras jogja biasanya memiliki dua varian warna yaitu yang berwarna krem dan juga yang berwarna putih.

Dinding Batu Alam Breksi
Dinding batu alam breksi sangat cocok digunakan untuk desain rumah-rumah modern.

Batu Alam Marmer Travertine
Umumnya dinding batu alam dengan marmer travertine memiliki tone warna putih kecokelatan, krem, hingga coklat muda dan sangat populer untuk digunakan sebagai fasad rumah moderntropis. Penggunaan dinding batu alam travertine juga umum untuk statement wallindoor.

Dinding Batu Alam Marmer
Umumnya, batu marmer digunakan di dalam ruangan baik sebagai dinding ataupun lantai. Namun, hal ini tak membatasi penggunaan material dinding batu alam ini di luar ruangan.

Batu Alam Granit
Batu jenis ini juga sering dijadikan sebagai bahan utama lantai granit di hunian.

Dinding Batu Alam Onyx
Batu onyx sudah lama digunakan untuk properti-properti mewah. Dinding batu onyx adalah sifatnya yang semi-transparan sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk instalasi hidden lamp dan memberikan kesan yang mewah.

2. Lokasi Lapak

Untuk lokasi lapak ushakan dipinggir jalan raya karena selain mudah dicari orang dan memudahkan pembeli datang dan memudahkan proses bongkar muat material.

3. Harus Punya Tukang

Usaha batu alam setidak nya perlu memiliki team tukang, ini dilakukan agar saat anda mendapat order batu alam bisa satu paket dengan jasa pasang. Usahakan menjalin kerjasama dengan tukang yang memang ahli dibidang pemasangan batu alam.

4. Harga Material Jangan Terlalu Tinggi.
Zaman modern saat ini orang bisa dengan mudah mengetahui harga suatu barang. Jika anda bisnis batu alam perlu menekan harga terbaik (jangan terlalu tinggi)

Meskipun persaingan di daerah anda masih sedikit tetap harga jangan terlalu tinggi, Lebih baik anda bermain di harga jasa pasang yang di tinggi kan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel