Usaha Sampingan Yang Cocok untuk Mahasiswa

Bisikanbisnis - Mahasiswa rata rata tidak mempunyai penghasilan karena sebagian besar masih mengandalkan uang dari orang tua. Jika dipersentasi kan menurut bisikanbisnis.com mungkin saja 90 persen Mahasiswa itu nganggur dalam artian tidak mempunyai penghasilan sendiri.

Sementara 10 persen nya Mahasiswa di Indonesia ini mempunyai penghasilan dari usaha atau bisnis sampingan (nyambi). Mengapa demikian? Sudah jelas bahwa sebutan lain dari mahasiswa adalah Pengangguran Terselubung 😀.

Biasa nya saat kita mulai memasuki dunia kampus pasti berfikir bagaimana cara agar punya penghasilan dan tidak melulu nunggu kiriman dari orang tua. Mahasiswa yang berfikir demikian biasanya punya jiwa mandiri dan selalu berfikir apa usaha yang cocok?

Sebagai mahasiswa mungkin sering mengalami kekurangan uang baik untuk ngerjain tugas, bayar buku atau kurang uang untuk jajan dan nongkrong.

Ingat menjadi mahasiswa itu punya waktu yang sangat banyak diluar jam kuliah kan? nah ini bisa dimanfaatkan untuk usaha, Banyak sekali peluang usaha bisa anda lakukan daripada kuliah - kosan, kuliah - rumah terus nongkrong gk jelas.

Tidak ada salah nya bagi seorang mahasiswa untuk memanfaatkan waktu luang diluar jam ngampus untuk usaha atau bisnis sampingan. Dan mungkin artikel ini bisa bermanfaat bagi anda ya 😀 Berikut usaha sampingan yang paling tepat untuk Mahasiswa:

1. Buka Toko Online
Saat ini toko online sudah banyak memberikan penghasilan terutama mahasiswa. Bisnis di toko online cocok karena sistem kerja nya anda bisa membuka toko dan menjual produk orang lain (reseler).

Anda bisa membuat toko online di shopee, tokopedia, bukalapak dll. Lengkapi toko anda dengan barang yang diinginkan.

2. Driver Gojek / Grab
Menjadi driver ojek online bisa mendatangakan rupiah dan ini bisa jadi sampingan saat jam kuliah tidak ada. Bayangkan kalo kuliah 1 hari cuma ada mata kuliah 1 ? pasti sisa nya bisa buat narik ojek ya kan?.

Jika motor kamu masih layak bisa coba daftar jadi driver gojek/ grab. Atau jika kamu punya mobil ya tidak masalah itung itung ngilangin suntuk nganggur.

3. Jadi Youtuber / Blogger
Menjadi youtuber / blogger bagi mahasiswa memang salah satu usaha sampingan, Tetapi bidang ini khusus bagi yang faham saja. Nah penghasilan dari Youtuber / Blogger ini tidak langsung lho, harus melalui tahapan.

Kriteria mahasiswa yang cocok jadi youtuber/ blogger adalah punya kreatifitas dan keahlian dibidang blog dan edit video. Kamu sebagai mahasiswa bisa memilih jadi youtuber atau blogger.

Jika kamu jago buat video (dubing, edit video) boleh jadi youtuber. Tetapi jika kamu hobi menulis artikel bisa jadi blogger. Proses untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis sampingan ini perlu waktu setidaknya 1 tahun.

3. Jadi Selebgram
Menjadi selebgram pun mampu mendatangkan rupiah bagi seorang mahasiswa. Biasa nya selebgram itu banyak follower dan memiliki kreatifitas sperti video dubing, kocak, percintaan dll.

Seandai nya kamu tidak ada bekal dibidang ini mending gk usah, karena jika tak punya kreatifitas Sama aja tidak dapat penghasilan. Selebgram mendapatkan uang dari orang yang memasang iklan.

4. Jasa Penulisan Makalah / Tugas
Mahasiswa yang sanggup membuat makalah / tugas dengan baik dan cepat bisa membuat pelanggan banyak lho dan ini bisa mendatangkan uang.

Karena tidak semua mahasiswa itu rajin pasti ada yang malas buat tugas walaupun tugas itu mudah. So kamu bisa membuka jasa buat makalah/ tugas kuliah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel