Tips Sukses Usaha Sablon Pakaian

Bisikanbisnis - Seperti pembahasan diartikel sebelumnya, bahwa usaha sablon memang bisa dijalankan oleh siapa saja dan dengan modal tak seberapa kita bisa menjalankan usaha ini. Tetapi yang perlu diketahui adalah bagaiamana tips sukses saat usaha sablon sudah kita mulai?

Memulai usaha memang tidak mudah, sebab membangun sistem usaha sampai pada profit yang diharapkan adalah tantangan pada pengusaha khususnya bagi para pemula yang ingin mencoba buka bisnis sablon.

Meski banyak ragam usaha, bisnis sablon layak dicoba, Karena Kebutuhan akan keindahan dan seni tidak akan pernah mati karena seni dan keindahan adalah daya tarik dan memberikan karakter bagi para pengunanya. Itulah filosofi bagi pebisnis sablon

Berkembanganya usaha sablon dengan ragamnya seperti sablon kaos, topi, mug, dan lainnya akan terus berkembang menjadi kebutuhan selera setiap orang. Ini tentu peluang bisnis jangka panjang.

Dalam membangun usaha sablon tentu diperlukan tips agar usaha ini berkembang maju, berikut adalah tips sukses usaha sablon.

1. Membangun jaringan relasi yang banyak dan spesifik, misalkan kebutuhan akan sablon akan banyak dijumpai di lingkungan kampus-kampus yang sering banyak mengadakan kegiatan, di sisi lain perkantoran pemerintah dan swasta juga perlu dibangun jaringan promosi yang baik.

2. Jangan tebang pilih dalam menerima order sebesar apapun itu, karena sebenarnya ini adalah kesempatan untuk memberikan kepercayaan kepada konsumen, sebab biasanya jika konsumen puas maka dia akan datang kembali dengan memberikan order yang lebih dari sebelumnya.

3. Menggunakan mesin digital printing karena lebih praktis dan hasilnya lebih baik dan tepat resolusi gambar dan pewarnaannya.

4. Berikanlah berbagai ragam pilihan jenis kaos, model pewarnaan, ragam paket - paket promosi seperti memberikan gimmik atau juga diskon kepada konsumen dengan order jumlah tertentu sehingga ini bisa memberikan kepuasan bagi konsumen.

5. Memberikan pelayanan dengan ikhlas dan service prima kepada konsumen sebab kesan pertama menjadi penentu bagi konsumen.

6. Menentukan tempat usaha yang strategis, maksudnya letak usaha kita harus berada di zona ramai, sekolah atau komplek padat penduduk. sedangkan untuk pajangan bisa kita sewa kios pinggir jalan. Meskipun kecil tak masalh yang penting letak nya strategis

Nah demikianlah tips sukses usaha sablon, sekarang tinggal anda yang melakukan tindakan. Inti nya tanyakan pada diri kita apa sudah bisa membayangkan tentang usaha sablon ini? Langkah awal nya segera lakukan tindakan, dan jangan lupa untuk terus belajar. Baca Juga: Modal Awal Buka Usaha Sablon
(Foto kaskus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel