Usaha Sampingan Anak Sekolah

Bisikanbisnis - Adik adik siswa yang terhormat, Bersekolah sambil berbinis merupakan hal yang lumrah belakangan ini, dan menjadi trend di kalangan muda. Asalkan kamu pintar melirik peluang dan membidik bisnis yang tepat bagi anak sekolah.

Tentang Usaha Sampingan Anak Sekolah

Beberapa keuntungan memiliki usaha sampingan bagi anak sekolah adalah bisa memiliki uang saku tambahan di luar pemberian orangtua, menjadi lebih dikenal orang, menyalurkan bakat menjadi entrepreneur sejak dini, kelak tidak kaget untuk terjun ke dunia usaha.

Beberapa Pilihan Usaha Sampingan Anak Sekolah

Ada banyak pilihan untuk berusaha dan memiliki usaha sampingan untuk anak sekolah. Artikel ini berusaha merangkum beberapa pilihan usaha sampingan tersebut, dintaranya:

1. Berjualan pulsa

Hanya bermodalkan ponsel, Anda dapat berbisnis setiap saat, sekalipun di sekolah tanpa memerlukan tempat khusus usaha dan dengan waktu yang fleksibel.

2. Berbisnis online
Kamu pasti punya HP. Manfaatkan HP kamu menjadi lahan usaha, dengan melakukan reseller misalnya.

Kamu tidak perlu modal besar, namun hanya dengan kemampuan menjual pada teman-teman sekolah dan orang-orang di sekeliling kamu. Tapi ingat diluar jam belajar ya.

3.Menjadi ghost writer.
Apabila kamu memiliki kemampuan dan bakat menulis, kenapa tidak disalurkan saja dengan menjadi ghost writer. Hal ini bisa dilakukan di luar jam-jam sekolah.

4. Mengajar Les privat.
Kamu pelajar dan sedang belajar bukan? Apa salahnya kalau Anda pintar di mata pelajaran tertentu, Kamu dapat mengajarkan les privat pada orang lain. Minimal tawarkan jasa les privat kamu pada teman yang membutuhkan.

Atau jika kamu masih sekolah Menengah Atas (SMA) busa ngajar les privat anak SD atau TK.
(foto merdeka.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel