Tertarik Usaha Es Tebu Kemasan? Simak Strategi Penjualan nya

Bisikanbinis - Tebu dikenal banyak orang sebagai penghasil gula sehingga tidak heran banyak jenis atau merk gula yang ada dipasaran. Tanaman tebu sangat cocok sekali dengan iklim tropis sehingga di Indonesia tebu tumbuh sangat subur. Selain batang tebu yang dimanfaatkan untuk proses pembuatan gula di pabrik, namun daun tebu yang sudah mengering juga dapat digunakan sebagai bahan bakar untuk memasak sehingga lebih hemat.

Tebu memiliki banyak manfaat karena mengandung banyak nutrisi penting seperti protein dan karbohidrat, tidak hanya itu, air tebu juga mengandung vitamin dan antioksidan. Jika anda sangat menyukai minuman manis, maka mulai sekarang anda bisa mengkonsumsi air tebu karena tentu air tebu ini lebih sehat dibandingkan anda meminum air gula.

Manfaat air tebu bagi tubuh adalah untuk merawat kulit, kepadatan tulang, menurunkan kadar kolestrol, mengendalikan tekanan darah memperkuat sistem kekebelan tubuh, menjaga kesehatan ginjal, menambah energi dan merawat kandungan ibu hamil.

  • Analisis Peluang Usaha es Tebu Kemasan

Bisnis tebu merupakan jenis usaha yang menyegarkan karena banyak peluang yang masih dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha yang akan memulai jenis usaha ini. Usaha ini memiliki pangsa pasar yang luas karena usaha ini dapat didirikan di mall atau gerobak pinggir jalan, selain itu yang menjamin usaha ini memiliki banyak peluang adalah karena minuman ini memiliki penggemar dari anak kecil hingga orang dewasa.

Banyak sekali pelaku bisnis es tebu yang menjamur di berbagai daerah di Indonesia, namun prospek usaha ini masih sangat menggiurkan dan anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk segera memulainya. Dalam menjalankan usaha es tebu, anda harus melakukan berbagai persiapan yang dibutuhkan untuk memulai usaha .

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memulai usaha ini antara lain:

Memilih Lokasi

Pnentuan lokasi sangat berpengaruh dengan pelanggan, jadi carilah lokasi yang strategis untuk mendapatkan pelanggan yang banyak. Semakin tempat usaha anda strategis maka semakin banyak pelanggan dan begitu pula sebaliknya. Pemilihan lokasi yang strategis biasanya di pasar, terminal, stasiun, stadion atau pusat kota.

Menyiapkan alat Kemasan

Jika anda ingin berjualan dipinggir jalan maka yang harus anda persiapkan selain bahan utamanya maka yang disiapkan selanjutnya adalah gerobak sebagai media untuk berjualan. Biasanya gerobak ini satu paket dengan gilingan dan mesin kemasan. Penggunaan mesin penggiling tebu merupakan hal wajib jika ingin memulai usaha ini.
Gambar gerobak es tebu kemasan (foto tropongbisnis.com)
Dengan memakai penggiling tebu tentu tahap pemerasan tebu akan cepat dan mudah. Alat penggiling tebu ini tampil dengan banyak kesukaan dari harga ekonomis dengan penggilingan kemampuan standar hingga tarif tinggi dengan penggilingan otomatis yang gampang, effesien dan efektif. Alat pemeras tebu ini memiliki banyak varian dan kemampuannya yang bisa disesuaikan dengan pendukung keperluan bisnis minuman es tebu Anda.

Dalam penggunaan mesin penggiling es tebu pasti menjadi pedoman dalam penentuan kesuksesan bisnis Anda. Dapat dipastikan bila tidak menggunakan mesin tentu tahap produksi minuman tebu akan lebih rumit dan tidak praktis. Anda dapat dengan mudah menemukan mesin pemeras es tebu di internet dengan harga bervariasi.

Setelah anda sudah siap untuk berjualan maka pikirkan strategi rasanya, jadi anda harus memiliki usaha yang memiliki rasa yang khas agar usaha anda tetap bertahan.

Bagaimana, sudah berminat memulai usaha es tebu? Maka ketahuilah juga resikonya. Resiko dari usaha ini adalah ketika musim hujan. Pelanggan yang membeli es tebu biasaya karena merasa haus, jadi jika musim hujan tentu pelanggan akan semain berkurang karena rasa haus berkurang dan juga banyak yang malas keluar ketika musim hujan. Untuk itu anda jangan terlalu banyak menggiling tebu untuk meminimalisir kerugian anda. (referensi foto ramesia.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel