Cara Sukses Promosi di Sosial Media Fb, Instagram Twitter

Bisikanbisnis - Sudah promosi bertubi tubi, nonstop 24 jam di sosial media kok penjualan gk laku-laku, Kenapa? Padahal posting di berbagai sosmed sudah bertubi tubi maaih aja gak ada pembeli, ini pasti ada kesalahan, Nah bagaiamana solusi nya?

Cara sukses promosi lewat sosmed seperti fb, instagram, twitter dengan benar perlu difahami karena manfaat sosmed selain untuk alat komunikasi juga bisa kita jadikan sebagai media bisnis yang sangat simple tetapi perlu memahami kaidah kaidah marketing, agar promosi anda sukses.

Dulu kita mengenal bbm atau blackberry mesenger sebagai alat utama sebagian orang dalam menjalankan promosi bisnis nya. Tetapi sekarang tidak pakai bbm lagi karena lebih jitu pake Fb, Instagram, Twitter dan WhatsApp.

Promosi di sosmed sangat perlu dilakukan terutama untuk kepentingan bisnis/usaha baik usaha offline maupun online, karena tujunnya mendatangkan pelanggan. Apalgi zaman sekarang promosi via sosmed adalah suatu kebutuhan dan telah banyak membuat pelaku usaha sukses meningkatkan penjualan.

Kita ambil contoh nya coba lihat kontak fb atau instagram/twitter kita, pasti ada teman yang selalu promosi mengirimkan info info produk yang mereka jual, itu sudah pasti orang tersebut sedang promosi.

Perlu diketahui bahwa beberapa tahun yang silam para pengguna sosmed hanya sedikit orang yang memanfaatkan nya sebagai media promosi, terutama kalangan wanita. Namun saat semua kalangan sudah mulai eksis promosi lewat sosmed.

Tidak heran jika setiap hari ada saja teman kita yang Posting/broadcast info produk, terkadang kita kesal dan langsung kita hapus/melewatkan tanpa membaca isi promosi tersebut.

Tapi pertanyaan nya apakah promosi yang anda sebar lewat sosial media itu tepat sasaran? Dan apakah setiap anda bagikan produk tersebut mereka membaca nya?

Jawaban nya belum tentu. justru mungkin kebalikan nya pesan promosi anda sama sekali tidak di baca arti nya sia sia. Kenapa itu terjadi? nah ini lah pembahasan utama nya bagaimana cara promosi via sosmed yang benar agar suskes tepat sasaran sehingga bisnis yang anda geluti semakin banyak pembeli.

Bagaimana cara nya? Ada cara jitu menyikapi hal ini seperti yang sudah di terapkan oleh teman saya sendiri dan cukup bagus hasil nya. cara nya sederhana tapi kebanyakan orang menganggap spele.

Untuk anda yang menjalankan bisnis dengan fokus utama promosi via sosmed, berikut ini cara agar promosi anda sukses :

1. Kenali Teman Anda
Kontak di Sosmed anda banyak itu bagus sekali karena itu salah satu pendukung promosi anda sukses. jika kita mengenali teman- teman di instagrm misalnya kita pasti setiap kita share promosi produk mereka akan membaca nya dan tidak sungkan untuk merespon langsung.

Banyak pelaku bisnis meng add/follow banyak teman/akun cuma dijadikan tempat buang tulisan kapan ada perlu promosi baru deh di share secara brutal dan bertubi-tubi. nah ini perlu di STOP !

Kalo sikap anda seperti itu lebih-lebih anda pada posisi berjualan maka alangkah bagus nya jika waktu santai sempatkanlah chat walaupun sekedarnya dan jangan sungkan untuk memperkenal kan profil anda sehingga pada saat anda share mereka akan respon, Jangan cuma brutal ngirim produk. huuhh coba difikir..

2. Gunakan Waktu Promosi Yang Tepat
Saat yang tepat agar promosi sosmed anda sukses adalah di malam hari, baik nya saat menjelang tidur sehingga orang yang anda share itu betul betul memahami promosi anda. kalo malam hari jadikan target utama broadcast message ke WA, sementara waktu pagi boleh anda seling waktu untuk promosi.

3. Format Tulisan Yang Singkat
Pada saat anda posting tidak perlu bertele-tele dan jangan gunakan kata-kata yang terlalu tinggi lebih baik gunakan bahasa yang mudah dimengerti sehingga semua orang bisa memahami intinya To Do poin aja 😄

4. Identitas Usaha Kita
Cara sukses promosi ini dengan menulis basic bisnis kita di profil sosial media, dan yang lebih bagus mencantumkan alamat website, blog (Jika ada), selain itu alamat lengkap penting ditulis. jadi pada saat kita dapat teman baru mereka bisa melihat profil kita dan jika profil kita dicantumkan alamat web maka teman kita akan langsung membuka web kita. selain itu juga cukup simple pada saat share produk kita bisa sekaligus menempelkan alamat web, blog kita.

5. Hindari Invite Group Whatsapp
Cara sukses promosi yang terakhir adalah menghilangkan kebiasaan lama mending ditinggalkan seperti membuat group bisnis di WA dan Facebook. Ya pernah kan dapat invite tau tau sudah di Group, orang pasto kabur.

Kebanyakan orang tidak betah walupun anda undang semua teman anda pasti mereka akan keluar dari group anda. Karena membuat goup WA itu kesan nya tidak punya modal dan biasa nya bikin lemot.

Jadi lebih baik anda buat web, blog toko online langsung. posting semua produk anda. anda tinggal promosi alamat web anda, simpel gk repot daripada buat Group lalu undang secara BRUTAL.

Demikianlah info cara sukses promisi via sosial media. ini ditulis berdasarkan pengalaman yang telah diuji coba, setidaknya apa yang kita tekuni dengan memperhatikan aturan-aturan yang dianggap sepele, namun hal ini berdampak positif demi suksesnya promosi bisnis anda yang selalu aktif berpromosi di sosial media.

Silahkan anda coba boleh dipadukan dengan cara anda sendiri karena marketing sejati yang ingin sukses adalah selalu berbenah diri..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel