Peluang Bisnis Aki Motor dan Mobil

Bisnis aki motor dan mobil salah satu peluang usaha yang menjanjikan tetapi kebanyakan orang masih belum mengetahui potensi keuntungan yang didapat. Salah satu faktor yang menjadi landasan mengapa bisnis aki (accu) mobil dan motor menggiurkan? Temukan jawaban nya di artikel ini ya...

Bisnis aki adalah bisnis setrum dan kebanyakan pelanggan nya adalah pengguna motor dan mobil. Dalam praktek nya usaha ini melayani service dan Penjualan Aki baru atau bekas (tukar tambah) dan Jasa cas aki.
  • Prospek Bisnis Aki Mobil dan Motor
Prospek usaha aki (accu) busa dikatakan cerah karena pasarnya luas. Bayangkan selagi ada kendaraan pasti punya Aki dan tentunya pengguna pasti akan melakukan perawatan, baik servis (ngecas) atau pembelian aki baru.

Menaksir keuntungan suatu usaha ialah pasar alias Market (pembeli). Bayangkan dari ribuan kendaraan disekitar anda itulah market bisnis ini. Ada beberapa pertimbangan jika anda ingin memulai usaha Aki.

1. Tak perlu sewa tempat besar

Hampir setiap usaha Aki tidak membutuhkan sewa tempat yang luas cukup Kios kecil sudah bisa menjalankan bisnis ini. Bahkan dilakukan di rumah sendiri juga oke, Artinya untuk urusan modal sewa tempat terbilang murah.

2. Bisnis Aki Gk ada Mati nya

Bisnis aki motor dan mobil adalah salah satu usaha yang gk ada mati nya, karena selagi ada kendaraan pasti memerlukan aki. Baik service maupun pembelian baru.

3. Tidak merepotkan

Bisnis aki tidak serepot bisnis lainnya, karena usaha ini kebanyakan menerima jasa Cas dan penjualan saja. Meski pelanggan banyak tidak akan merepotkan.

4. Keuntungan Jelas

Dalam rutinitas nya, pebisnis aki mendapatkan keuntungan yang jelas, misal kalau orang ngecas aki mobil bayar 15rb dan kalau ada pembelian aki baru bisa untung 100rb hingga 200 rb per itemnya. Kalau sehari 10 saja yang ngecas berati 15rb x 10 = 150.000 dan misal penjualan aku baru 2 biji maka untung 200rb. Jika di akumulasi 350.000 per hari. 

Sedangkan biaya untuk potongan dari keuntungan itu paling bayar daya listrik. Meski banyak yang ngecas ya tak masalah. Kalau sehari income masuk 350.000 dan potongan untuk listrik 150rb berati dapat untung 200rb sehari, kalau sebulan? Dan bagaimana kalau penjualan aki baru 3 atau 4? Tentu keuntungan nya lebih dari itu.

Itulah sekilas mengenai peluang bisnis aki motor dan mobil. Artinya simulasi diatas bisa dijadikan acuan kita saat menganalisa suatu usaha. Kalau sudah ada niat tinggal action aja, yang penting jujur. Usaha Aki kalau tidak jujur pasti ditinggalin pelanggan. Jangan ngotak atik titipan pelanggan itu berbahaya. (Foto HokiAki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel