Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Resiko Jadi Agen BRILINK ini jarang difahami

Bagi anda yang akan menjadi agen BRI Link dan anda sudah mengetahui apa saja keuntungan yang didapatkan menjadi agen, sebaiknya anda jangan terlena karena keuntungan. Memang semua usaha yang diharapkan adalah keuntungan.

Namun sebenarnya setiap usaha juga memiliki resiko, berikut kami jelaskan beberapa resiko menjadi agen BRI Link.

Resiko Denda Penalti

Setiap orang yang akan menjadi agen BRI Link tentunya akan melakukan perjanjian kesepakatan dengan pihak Bank BRI.

Salah satunya adalah apabila usaha agen ini sudah berjalan selama 7 bulan dan belum memenuhi target transaksi maka agen akan mendapatkan denda sebesar 1000 x kekurangan transaksi/bulan. Agar anda tidak mendapatkan penalti maka anda harus mendapatkan setidaknya 200 transaksi/bulan.
Resiko Gagal Melakukan Transaksi

Semua orang berharap ketika menjalankan suatu usaha akan selalu berjalan dengan lancar, namun ingat bahwa setiap transaksi perbankan dijalankan berdasarkan jaringan dan jaringan ini tidak selalu stabil sama seperti jaringan internet yang terkadang lancar dan kadang juga lemot. Jaringan perbankan bisa saja down yang diakibatkan oleh cuaca atau yang lainnya.

Hal seperti ini tentu saja menjadi kerugian bagi agen karena tidak dapat melakukan transaksi. Resiko yang lebih besar karena jaringan down adalah ketika sedang melakukan transaksi namun gagal tetapi kenyataannya saldo tetap terpotong dan uang tidak masuk ke rekening tujuan.

Hal seperti ini tidak perlu anda khawatirkan karena uang anda tidak akan hilang, namun anda harus mengurusnya ke bank maksimal 14 hari dari gagalnya transaksi. Jika sudah anda urus maka saldo anda akan kembali.

Resiko Nasabah Komplain

Segala transaksi di BRI Link pastinya berkaitan dengan uang. Banyak nasabah yang melakukan protes ketika sudah melakukan transaksi namun uang tidak masuk atau pending. Biasanya nasabah komplain karena takut uangnya tidak masuk dan akan hilang, namun sebenarnya ini dapat teratasi. 

Resiko Fee yang Didapat Rendah

Rendahnya fee yang didapat bisa saja karena salah satu pihak tidak sesuai dengan kesepakatan. Misalnya diperjanjian awal Anda akan mendapatkan fee yang besar, namun pada saat pembagian fee justru mendapatkan fee yang kecil.

Kelima Resiko Rugi, Resiko menjadi agen BRILink bisa rugi Mulai dari uang palsu, uang rusak, transaksi gagal tetapi uang terdebet, komplain nasabah, fee yang dipotong 50% dari BRI, hingga denda pinalti jika target tidak tercapai.