Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Keuntungan Usaha Ruko Bertingkat

Ruko dikenal dengan istilah rumah dan toko, biasanya ruko terdapat di wilayah perkotaan, berada di pinggir jalan, ruko sebuah bangunan yang memiliki gedung dua lantai.

Pada umumnya lantai dua ruko digunakan untuk tempat tinggal sedangkan lantai dasar digunakan untuk membuka usaha.

Usaha yang dijalankan sangat bervariasi, mulai dari usaha kecil sampai usaha kelas atas. Usaha yang dikembangkan di ruko 2 lantai itu menguntungkan. Usaha yang dikembangkan di lantai dasar dapat berupa tempat cukur, laundry, gamis, perlengkapan bayi, aksesoris, dll.

Sedangkan di lantai 2 usaha yang biasa dikembangkan berupa counter, karaoke, caffe, semua jenis usaha yang target marketnya adalah remaja.
Secara umum mengembangkan usaha di lantai dasar maupun lantai dua sama sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut keuntungan usaha ruko bertingkat:

1. Hemat lahan tanah

Membangun ruko 2 lantai sangat bagus ketimbang ruko 1 lantai karena bisa menghemat lahan.

Akhir-akhir ini harga tanah cukup mahal sehingga dengan membuat bangunan dua lantai atau lebih sangat tepat secara Efiseinsi, sebab tidak perlu membuat pondasi lagi.

2. Ruang minimalis hemat biaya

Ruang minimalis dapat menghemat biaya dekorasi, bagi usaha yang diadakan di ruko dekorasi menjadi hal yang sangatlah penting sebab dapat menarik penyewa. 

3. Daya tarik

Pada umumnya jika membangun ruko lantai 2 itu bertema elegant, ketimbang ruko lantai 1. Daya tarik akan dinilai oleh penyewa tentunya.

4. Investasi terbaik

Jika kita memiliki uang yang banyak maka membangun ruko mengembangkan usaha adalah invetasi terbaik

Di satu sisi membangun ruko bertingkat lantai 2 memerlukan Modal yang besar, namun nilai jual ruko sangat tinggi karena umum nya Harga ruko lebih tinggi daripada harga rumah biasa.