Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Tips Sukses Usaha Hijab untuk Pemula

Setiap usaha yang besar berawal dari usaha yang kecil. Tidak ada usaha yang berjalan tanpa proses. Usaha yang sukses pasti melalui banyak proses dalam perjalanannya.

Jatuh, bangkit lagi, rugi, bangkit lagi, dan seterusnya sampai benar-benar berada dalam kondisi yang stabil. Kesuksesan sebuah usaha tidak terlepas dari semangat dan kerja keras seseorang yang tentunya diiringi dengan do'a yang tidak pernah putus.

Dalam artikel kali ini, penulis akan berbagi tips sukses usaha hijab. Sukses usaha hijab dapat kita peroleh melalui tips-tips di bawah ini, antara lain :

1. Analisis trend Hijab
Sebelum memulai berjualan, analisis dulu trend hijab yang sedang marak dan yang sedang digandrungi oleh banyak orang agar ketika kita sudah memiliki stock hijab untuk dijual langsung banyak peminatnya.

2. Stock sedikit demi sedikit

Untuk pemula yang akan stock produk, sebaiknya jangan stock produk sekaligus banyak. Stock sedikit demi sedikit dulu agar kita tau terlebih dahulu produk mana yang paling diminati di pasaran.

Hal tersebut dilakukan agar nantinya tidak terjadi penumpukan produk yang tidak laku karna tidak diminati para konsumen.

3. Pemasaran / Promosi Produk

Pemasaran produk adalah hal yang sangat penting dalam sebuah usaha. Dengan memasarkan produk secara rutin maka semakin hari akan semakin banyak orang yang mengetahui produk kita.

Jangan pernah menyerah dalam hal ini, jika hari ini produk belum laku, tetap lakukan pemasaran sesering mungkin, karena bisa jadi hari ini para calon konsumen belum tertarik dan masih sekedar mengamati produk kita, tetapi percayalah dengan memasarkan produk setiap hari maka lama kelamaan para calon konsumen akan tertarik dengan produk kita dan pada akhirnya akan membeli produk kita.

4. Adakan Potongan Harga atau Diskon

Sesekali adakan diskon atau potongan harga untuk menaikkan penjualan. Hal ini juga akan membuat para calon konsumen untuk bergegas membeli produk kita karna pasti tergiur dengan adanya diskon yang kita tawarkan.

5. Buat mitra dengan Para Reseller

Untuk mempercepat produk laku di pasaran , buatlah mitra dengan orang lain atau buat grup untuk para reseller yang juga ingin berjualan produk kita.

Dengan adanya reseller ini sangat membantu kita memasarkan produk karena mereka juga punya pasar yang beda dengan kita sehingga produk kita makin meluas dikenal banyak orang dan tentunya pembeli juga makin banyak.

6. Pisahkan Uang modal dan Laba

Dalam usaha, keuangan kita harus rapi. Jangan sampai campur aduk. Untuk itu sangat diperlukan pemisahan uang modal dan laba. 

Dengan cara ini kita bisa tau berapa laba kita per bulan dan berapa uang modal kita yang akan digunakan untuk belanja stock hijab lagi.

7. Selalu berdo'a dan Rutin sholat Dhuha

Usaha tanpa diiringi dengan do'a adalah hal yang sia-sia. Kita butuh pertolongan Allah untuk menggerakkan hati calon pembeli untuk membeli produk kita.

Biasakan untuk sholat dhuha setiap hari agar urusan kita di permudah, rezeki kita diperlancar. Sholat dhuha ini ngaruh banget guys untuk menjemput rezeki. Biasakan juga membaca do'a sebelum memulai berjualan ya. Insya Allah degan cara ini ada saja rezeki datang dari arah yang tidak terduga.

Cukup sekian tips sukses usaha hijab , semoga bermanfaat ya dan semoga kalian yang sedang memulai usaha atau sedang menjalankan sebuah usaha diberi kemudahan oleh Allah. Semangat guys !