Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Tips agar Usaha Pecel Lele Laris dan Ramai

Usaha Pecel lele terdengar sangat menggiurkan, apalagi jika anda mengetahui banyak sekali pelaku usaha warung Pecel lele sukses meraup keuntungan yang besar. Sehingga kita juga ingin mengikuti jejak kesuksesan mereka.

Bagi anda yang baru akan memulai usaha Pecel lele, sebaiknya anda mengetahui secara detail tentang usaha tersebut, mulai dari kelebihan Dan kekurangan usaha hingga tips sukses menjalankan usaha Pecel lele.

Agar anda menjadi pengusaha Pecel lele yang sukses, berikut adalah tip supaya laris dan ramai pembeli nya. 

1. Lokasi Strategis
Setiap usaha memang harus di tempat yang Strategis yang dapat di lihat banyak orang sehingga ini merupakan salah satu cara promosi anda agar warung Pecel lele dilirik banyak krang.

Membuka usaha di tempat yang Strategis memang memiliki resiko banyak pesaingnya. Namun jika anda menyajikan ciri khas dengan rasa yang enak, maka konsumen yang akan datang sendiri untuk membeli Pecel lele anda.

Tempat yang strategis tidak harus dekat dengan, mall, sekolah, kampus atau kantor. Karena usaha Pecel lele ini biasanya buka pada sore hari sehingga daerah-daerah tersebut akan sepi kecuali pada perkampungan mahasiswa. Yang terpenting dari lokasi usaha Pecel lele ini adalah di pinggir jalan besar.

Pemilihan lokasi ini anda harus memperhatikan Luas lahan sehingga ada tempat untuk parkir kendaraan baik motor maupun mobil.

2. Bahan Baku Yang Baik

Bahan Baku lele, Ayam, tempe atau bebek yang masih sugar maka akan menghasilkan rasa yang enak. Berbeda jika bahan Baku tersebut terlalu lama di es kan, maka rasanya juga tidak akan enak Dan tentu nilai gizinya akan berkurang.

Selali anda menggunakan bahan Baku yang kurang bagus, maka anda akan kehilangan pelanggan secara langsung. Untuk itu sebelum membuka usaha Pecel lele maka anda harus mencari penyuply bahan Baku yang terpercaya.

Bahan Baku untuk lalapan seperti kol, selada, timun, terong Dan Jenis lalapan lainnya juga harus sugar sehingga membuat pembeli anda semakin berselera untuk makan.

3. Ciptakan Racikan Yang Enak

Menggunakan bahan Baku yang bagus saka tidak cukup, karena anda harus mengolah bahan makanan tersebut menjadi lebih enak lagi.

Kunci enaknya warung Pecel lele adalah terletak pada sambalnya. Karena untuk rasa ayam atau lele seperti nya semua warung akan sama saja.

Untuk membuat sambal yang enak anda harus mencoba berbagai reset sehingga Pecel lele anda memiliki sambal dengan khasnya sendiri.

4. Pelayanan Oke

Bahan baku dan rasa sudah enak, saatnya anda memaksimalkan pelayanan terhadap pembeli. Pelayanan ini menjadi hal yang penting karena menjadi penilaian tersendiri oleh pelanggan. Semakin ramah dan baik anda melayani pembeli maka mereka akan semakin nyaman makan di warung Pecel lele anda.

5. Pantang Menyerah

Setiap usaha sudah pasti ada masalah dan akan mengalami yang namanya naik turun. Masalah yang sering dihadapi para pelaku usaha warung Pecel lele adalah sepi pelanggan, rasa yang berubah, karyawan tidak jujur atau tidak disiplin.

Semua masalah-masalah tersebut harus anda Hadapi, sehingga ketika masalah sudah anda lewati maka usaha anda akan semakin sukses.

6. Daftarkan GoFood

Sekarang ini orang semakin suka yang praktis dan malas untuk gerak. Sehingga agar usaha anda menjangkau kaum rebahan maka anda harus mendaftarkam usaha ke GoFood atau GrabFood agar lebih mudah menjangkau pelanggan.