Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Bayar Indomaret Pakai LinkAja

Selain OVO, DANA ada sebuah layanan aplikasi uang elektronik lainnya berbasis aplikasi yakni LinkAja. Dengan menggunakan link aja ini lebih praktis tanpa harus membawa uang tunai.

Layanan LinkAja ini dapat dipakai sebagai transaksi pembayaran berbasis digital lainnya dengan mudah dan cepat.

Maka tak heran apabila, banyak kaum milenial yang lebih memilih untuk menggunakan uang elektronik seperti LinkAja ini dalam melakukan berbagai pembayaran, seperti misalnya belanja online.
Untuk dapat menggunakan aplikasi LinkAja ini, kita harus mengunduh dan menginstal nya terlebih dahulu melalui play store. Setelah itu melakukan pendaftaran dan membuat akun.

Barulah kita dapat mengaktifkan dan menikmati beragam kemudahan dalam melakukan transaksi non tunai lewat aplikasi ini. Caranya pun tidak sulit dan dapat dilakukan oleh siapapun.

Agar kita dapat melakukan transaksi pembayaran di berbagai merchant, kita harus mengisi akun LinkAja dengan saldo. Kini saldo dalam akun LinkAja dapat terhubung langsung dengan Telkomsel Cash atau TCASH.

Namun, apabila kita ingin melakukan penghentian langganan dapat menghubunginya via GraPARI terdekat. Berikut ini adalah informasi bagaimana cara bayar pakai LinkAja dan bisa juga digunakan di gerai Indomaret.

1. Cara Bayar Indomaret Pakai LinkAja

Kita juga bisa menggunakan aplikasi LinkAja untuk melakukan transaksi pembayaran di gerai lainnya seperti Indomaret.

Pastikan bahwa gerai Indomaret tempat kita berbelanja tersebut terdapat fasilitas pembayaran LinkAja. Pasalnya, apabila di gerai Indomaret yang kita tuju tidak ada transaksi pembayaran LinkAja maka kita tidak dapat melakukan pembayaran di gerai Indomaret tersebut. Sebagai informasi inilah cara bayar pakai LinkAja di gerai Indomaret dengan mudah:
  • Setelah kita selesai berbelanja di gerai Indomaret biasanya kita akan membayarnya lewat kasir.
  • Saat membayar ke kasir, kita informasikan apabila kita mau membayar belanjaan yang sudah dibeli dengan menggunakan dompet digital LinkAja.
  • Kemudian, kita tunggu beberapa saat apabila sudah maka kasir akan memberitahukan jumlah keseluruhan yang harus dibayar.
  • Setelah itu, kita tinggal membuka aplikasi LinkAja dan buka saja menu Bayar.
2. Cara Bayar Pakai LinkAja saat Belanja online

Cara bayar pakai LinkAja langkah pertama yang harus kita lakukan adalah klik “Uang Elektronik“ pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman proses Pembayaran, lalu pilih “LinkAja “.

Selanjutnya klik “Bayar Sekarang“ dan nanti akan diarahkan ke halaman LinkAja.

Setelah itu pada halaman ini Masukkan No. Ponsel dan PIN LinkAja. Jangan lupa pastikan jumlah pembayaran sudah benar dan masukkan “Kode Verifikasi”, klik tombol “PROSES” sebagai konfirmasi pembayaran kita, tunggu hingga transaksi berhasil.