Usaha Nasi Uduk Modal 2 Juta Penghasilan Bersih bisa 3 juta

Bisikanbisnis - Peluang bisnis jualan nasi uduk memiliki prospek yang cukup besar. Dimana penghasilan bersih nya mampu menembus angka Rp 3 hingga 4 juta perbulan bersih lho. Apa iya? iya dong. Maka nya usaha nasi uduk jangan dianggap sebelah mata. Jika ditelaah secara kasata mata, Usaha nasi uduk dari segi modal memang tidak terlihat besar, Apalagi jika kita lihat kedai nasi uduk dipinggiran jalan, komplek sekolah / kampus atau pusat kota, dengan gerobak seadanya dan sebagian menyewa ruko mini dipasar. Atau jika lokasi rumah anda memungkinkan ya lebih bagus dijadikan lokasi usaha nasi uduk. Sehingga biaya sewa lokasi geratis.

Usaha makanan ini cukup populer dan diburu pembeli potensial antara jam 7.00 hingga pukul 11.00 bahkan adapula kedai nasi uduk buka hingga sore/ malam hari. Mengapa demikian? ya karena omset dalam 1 bulan saja besar lho. Dan yang paling difahami usaha nasi uduk adalah usaha makanan dan semua orang perlu makan/sarapan iya gk?

Mari kita kupas secara seksama, dan harapan admin setelah anda membaca artikel tentang peluang usaha ini dapat menciptakan usaha / memulai usaha dengan penuh semangat dan yang penting tidak nganggur lagi.

Perlu kami tekankan, bahwa setiap usaha yang kami review tidak semata mata menulis atau menganalisa saja (Bukan Enak nya aja yang di tulis) tetapi pahit manis dan tantangan yang akan dihadapai terkadang kami review juga.

Nasi uduk sudah menjadi makanan wajib bagi sebagian masyarakat indonesia. Dimana hidangan nasi yang dimasak campur santan ini biasa disantap dipagi hari baik orang tua, pelajar dan mahasiswa bahkan anak - anak menyukai.
Bagi yang sudah tertarik usaha nasi uduk, berikut kami lansir Rincian Biaya Modal Usaha Nasi Uduk sampai sudah Buka / mulai jualan.
  • Gerobak, kisaran harga Rp 600.000
  • Peralatan masak harga Rp 300.000
  • Peralatan makan harga Rp 300.000
  • Rice cooker harga Rp 400.000
  • Kompor gas harga Rp 300.000
  • Gerabah harga Rp 100.000
  • Maka jika ditotal, biaya modal usaha nasi uduk Seperi yang tertera diatas adalah Rp 2.000.000.
Analisa Keuntungan Usaha Nasi Uduk
Sederhana saja, misalnya dalam satu hari terjadi penjualan sebanyak 50 kali dengan harga Rp 7.000 maka laba kotor dari penjualan uduk sebesar Rp 350.000 per hari (belum pembeli pesan lauk ayam goreng) tentu bukan 7000 tapi 10.000 bahkan dikota kota besar harga nasi uduk telor mencapai Rp 20.000,-

Omzet kotor nasi uduk sebesar Rp 350.000 dikali 30 hari maka omzet bisnis nasi uduk sekitar Rp 10.500.000 perbulan. Lumayan bukan? Dalam menghitung Keuntungan bersih biasa nya sekitar 30 persen dari omzet tadi atau sebesar Rp 3.150.000 per bulan. Itulah perhitungan keuntungan jualan nasi uduk.

Kiat Usaha Nasi Uduk

Usaha kan lokasi jualan nasi uduk anda strategis misal komplek pasar, perumahan padat penduduk, dekat sekolah / kampus. Ingat jualan nasi uduk paling cocok pagi hari pukul 6.00 - 11.00 itu paling bagus. Usaha kan nasi uduk anda menyediakan menu lontong sayur, karena kedua makanan ini biasa berdampingan.

Jaga rasa makanan anda jangan berubah ubah, sambal dan racikan nasi yang enak harus dipertahankan. Jangan terburu buru menaikkan harga nasi uduk. Ingat, jika pelanggan mu sudah banyak dan cita rasa nasi uduk kamu disukai dan pasti akan ramai. Nah saat itu terjadi jangan langsung tergiur dengan menaikkan harga. Lebih baik sedikit tapi kali banyak 😀

Dan yang paling penting JAGA KEBERSIHAN harus dan wajib. Usahakan lokasi kamu jualan selalu steril dari sampah, sehingga tidak menimbulkan kesan Jorok bagi pelanggan. Jika anda tidak memperhatikan kebersihan maka dampak nya akan membuat pelanggan tidak mempercayai nasi uduk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel