Prospek Bisnis Snack Box, Usaha Rumahan Modal Murah

Bisikanbisnis - Buat kalian yang suka makan atau suka memasak, kalian harus coba usaha ini, kalian dapat menyalurkan hobi sekaligus dapat keuntungan berlipat dengan modal yang murah. Gimana tertarik gak dengan usaha rumahan ini? Kalo tertarik kita bahas ya apa sih snack box itu dan gimana cara usahanya.

Snack Box merupakan usaha rumahan yang memproduksi berbagai kue-kue basah dan kue kering serta jenis makanan-makanan kecil tradisional lainnya dengan kemasan kotak kecil.

Anda bisa membuat menu snack box seperti Brownies, Pastel, Bolu Gulung, Lapis Legit, Bolu Kukus, Kroket, Lemper, Kue Lumpur, Dadar Gulung, Lapis Surabaya, Donat, dan berbagai jenis Makanan Ringan Snack atau Kue lainnya.

Hidangan snack box ini biasa kita jumpai pada acara massal seperti ulang tahun, acara pernikahan, aktifitas sekolah atau kampus dan lain lain. Snack Box saat ini sudah menjadi kebutuhan mutlak dan usaha ini sangat cocok bagi anda ibu ibu rumahan yang lagi nganggur.

Nah..selanjutnya gimana cara usahanya?

1. Untuk awal lakukan riset terhadap usaha yang akan kalian buat.
Kalian harus tau apa saja kue box yang paling disukai oleh konsumen, agar nantinya bisa cepat dijual tanpa mengalami kerugian yang banyak.

2. Mencari distributor
Kalian harus tau sasaran konsumennya agar nanti lebih mudah dalam pemasaran, misalnya kalian melakukan kerja sama dengan warung-warung yang menjual kue, atau bahkan bisa kerja sama dengan lembaga-lembaga yang sering melakukan kegiatan.

Kalo usahanya masih kecil-kecilan kalian harus giat melakukan promosi dengan harga awal yang lebih murah agar dapat menarik konsumen.. ya gpp rugi dikit kan nanti untungnya banyak.heeeee

3. Promo online
Promosi online sangat efektif dan efisien. Anda bisa mulai dengan membuat akun gratis di berbagai media sosial, mulai dari facebook, twitter, instagaram, path dan lainnya.

4. Buat inovasi
Salah satu hal wajib dalam keberlangsungan usaha snack box adalah inovasi. Anda bisa membuat berbagai macam inovasi terhadap produk, Misalnya inovasi dari segi rasa, bentuk atau yang lainnya.

5. Yang terakhir Anda harus bisa gerak cepat
Kalau anda menunggu dan terus menunda-nunda waktu untuk melakukan tindakan mengenai usaha snack box ini, bisa saja peluang ini di ambil oleh orang lain dan mungkin tetangga anda sendiri, bisa saja.

Setiap usaha pasti ada kekurangan dan kelebihannya kan..Kenapa bisnis ini bisa untung banyak? ini alasannya

- Modal kecil: bisnis kue box hanya dengan ratusan ribu saja anda bisa menjalankan, Anda hanya perlu membeli bahan baku kue yang harganya tidak mahal dan membuatnya menjadi kue yang layak untuk dijual.

- Omzet Harian: Karena bisnis kuliner dijalankan setiap hari dan keuntungan dihitung per hari, maka perputaran uang terus berlangsung setiap harinya.

- Resikonya kecil: Khususnya untuk kue kering, apabila belum habis, kue tidak rusak dan masih dapat dijual sampai beberapa hari..

Baca juga:
Empat Usaha Ini Paling Laku Di Bulan Puasa

Kelemahannya
Resiko untuk kue basah memang risiko lebih besar dibandingkan dengan kue kering karena mudah rusak, sehingga kita dituntut harus menjual produk kita sebelum batas kadaluarsa jika tidak otomatis merugi.

Itulah informasi mengenai usaha kue box. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)
Bisnis Lainnya:
  1. Peluang dan Strategi Memulai Usaha Jasa Kaca dan Kusen Alumunium
  2. Usaha Nasi Uduk Modal 2 Juta Penghasilan Bersih Bisa 3 Juta
  3. Analisa Modal Usaha Budidaya Lebah Madu
  4. Bisnis Barang Antik Untung nya Berlipat dan Fantastis
  5. Modal Awal Usaha Bengkel Las, Bisnis Rumahan Prospek Berkilau
  6. Ini Alasan Kenapa Jadi Tukang Taman Adalah Keputusan Yang Tepat
  7. Usaha Odong Odong Kereta Cukup Menggiurkan, Begini Perhitungan Modal nya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel