Trik Sukses Jual Beli Motor Bekas Modal Pas pasan

Bisikanbisnis - Mau coba jual beli motor bekas? atau usaha showroom anda kurang laku? Bagi yang ingin menggeluti bisnis ini dengan dana minim pas pasan boleh pertimbangkan cara dibawah ini. Usaha ini cocok bagi yang lagi nganggur ataupun untuk usaha sampingan karena kita ketahui jual beli motor second di Indonesia sangat menggiurkan dan tidak perlu sewa lahan atau buka showroom.

Kita tahu ada banyak sekali penjual motor bekas di sekeliling kita mulai dari individu yang memasarkan secara online, hingga yang buka showroom dengan puluhan motor bekas dipinggir jalan.

Jika anda ingin memulai dengan dana pas pasan katakanlah bisa untuk 1 motor saja sebagai permulaan jangan khawatir, Anda bisa terapkan cara dibawah ini tanpa mengeluarkan banyak modal.

Memang untuk usaha jual beli motor bekas tidak semanis yang dipikirkan. Jika tidak tahu strategi maka usaha ini membuat kita bangkrut dan jauh dari kata sukses. Mungkin trik sederhana ini bisa membantu anda agar bisnis jual beli motor bekas anda sukses.

Trik ini tidak hanya berlaku bagi pemula atau individu tetapi bisa diterapkan bagi yang sudah punya showroom, berikut ulasan Trik suskes jual beli motor bekas:

Ingat Saingan Itu Banyak
Ini sering di sepelekan, terkadang kita lupa dengan menjual motor bekas lalu mematok keuntungan harus sekian, umpama harus untung diatas 500.000,- atau harus untung diatas 1 juta, inikan salah !! Ingat saingan dimana mana. lebih baik sedikit tapi perputaran lancar.

Jangan Berfikir Untung Besar
Kebanyakan pelaku jual beli motor bekas terlalu tinggi menjual, sedangkan pembeli sekarang lebih cerdas dan sudah hampir semua tahu pasaran harga motor bekas.

Jika anda berfikir harus untung banyak kemungkinan besar perputaran uang anda lambat, Kalau sudah lambat ya gimana mau sukses? Cobalah gunakan tekhnik untung sedikit tapi gk pake lama.

Misal: Anda beli Honda Beat second seharga Rp 6.500.000,- lalu anda jual Rp 6.700.000,- maka anda untung 200.000,- sekejap hari itu juga sudah di beli orang.

Ketahui Pasaran Harga Motor Bekas di Daerah mu
Lacak di internet berapa pasaran harga motor second didaerah mu. anda bisa gunakan situs olx, indotrading, tokopedia dan situs lainnya sebagai referensi untuk membeli dan menjual. Catat harga jual nya.

Beli Motor Dengan Harga Dibawah Rata Rata
Kalau anda buka diinternet variasi harga sangat beragam anda bisa lihat mana yang lagi kepepet butuh uang segera dengan yang jual santai. Jika dana siap langsung cek barang dan nego, lalu jual langsung dengan keuntungan tidak terlalu tinggi misal harga jual naik 300.000

Jangan Beli Motor Rusak Parah
Alih alih dapat untung besar dan anda paksakan beli motor rusak untuk dijual demi untung banyak? Ingat berapa hari waktu yang terbuang untuk service motor tersebut? Jika service nya berhari hari lebih baik tidak usah dibeli karena perputaran lambat.

Cek Kelengkapan Surat
Sudah pasti ini yang paling utama kelengkapan surat motor yang akan kita beli harus valid seperti STNK, BPKB lalu nomor mesin dan rangka harus sesuai dengan BPKB

Ingat Omzet Persentase
Seperti yang telah dijelaskan diatas jika ingin usaha jual beli motor bekas kita lancar jangan berfikir untung banyak lebih baik sedikit tapi rutin apalagi bisa puluhan kali dalam sebulan kita jual.

Ingat omset kita dapatkan dengan persentase dan ini sangat ampuh misal modal awal kita Rp 7.000.000,-

Anda membeli motor seharga Rp. 7.000.000,- tanpa service tanpa di otak atik, kemudian anda jual dengan harga 7.300.000,- maka anda untung kecil sebesar 300.000,-.

Artinya dengan menjual 1 motor dalam waktu 1 hari omzet 300.000,-.

Bagaiamana jika seminggu atau sebulan? jika kita ambil per dua hari kita bisa laku 1 motor maka dalam sebulan kita bisa transaksi 15 kali (beli dan jual) dengan asumsi untung kecil sebesar 300.000,- maka:

Omzet kecil 300.000 x 15 transaksi = Rp 4.500.000,-/ satu bulan
Modal + Untung = 7.000.000 + 4.500.000 = Rp 11.500.000,-

Dibulan kedua total modal dan untung anda adalah Rp 11.500.000 dan bisa anda gunakan untuk jual beli 2 unit motor sekaligus. Bisa anda hitung sendiri asumsi omzet nya dibulan ketiga dan seterusnya.

JANGAN MEMILIH MERK
Inti nya belilah motor yang masih bagus dan tidak banyak kendala, ingat anda perlu transaksi. gk penting merk motor yang penting normal dan bisa cepat terjual. Gunakan sosial media untuk menjual motor anda secara cepat. tunggu apa lagi, mulai sekarang juga..buktikan.

Bisnis Lainnya:
  1. Strategi dan Peluang Usaha Jasa Penitipan Motor
  2. Modal Utama Bisnis Showroom Mobil Adalah Relasi
  3. Kiat Usaha Membuka Toko Ban Mobil Motor Untuk Pemula
  4. Modal Awal Usaha Bengkel Las, Bisnis Rumahan Prospek Berkilau
  5. Keuntungan Usaha Bengkel Motor dan Perhitungan Modalnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel