Perhitungan Penghasilan Jadi Driver Gojek, Grab

Bisikanbisnis - Grab dan Gojek merupakan aplikasi sebuah transportasi modern yang sekarang mungkin sangat membantu dan memudahkan kita unt...


Bisikanbisnis - Grab dan Gojek merupakan aplikasi sebuah transportasi modern yang sekarang mungkin sangat membantu dan memudahkan kita untuk mencari kendaraan umum yang jauh lebih cepat, tinggal pesan dari rumah langsung dijemput dan kita tak perlu jalan ke gang cari atau nunggu ojek pengkolan.

Grab dan Gojek dalam mencari penumpang sama sama saja yaitu dengan pemesanan online, disini tersedia transportasi motor, mobil, antar makanan, kurir. bahkan sekarang sudah ada menu tambahan berupa jasa antar jemput lainnya.

Jika kamu ingin mencoba jadi driver salah satu layanan diatas, kamu Tidak perlu menghafal rute-rute di jalanan karena driver dipandu oleh aplikasi di handphone untuk penunjuk jalan dan jangan khawatir kesasar.

Layanan Aplikasi Driver Grab dan Gocar
(Foto Grab.com)
GRAB: Grabbike (Motor) Grabcar (Mobil) Taksi dan Kurir Pengiriman

(Foto Go-Jek.com)
GOJEK: Goride (Motor) Gocar (Mobil) Good (Antar Makanan)

Penghasilan Driver Grab dan Gojek

Untuk seorang driver Grab dan Gojek menggunakan sistem sharing profit, pendapatan presentasenya bagi hasil sebesar 90% untuk driver, dan 10% untuk penyedia layanan atau aplikasi. Sistem bonus para driver grab dan Gojek menggunakan sistem insentif yang berkisar 30%.

Insentif akan diberikan bila seorang driver yang mengendara di waktu tertentu. Untuk setiap Senin sampai Kamis, insentif akan diberikan jam 12 malam sampai 12 pagi. Jam 12 malam samapi jam 4 sore khusus untuk hari Jumat. Ada juga tambahan bonus bagi hasil dengan metode jauh-dekat.

Besaran persentasenya adalah 10% jarak dekat, dan 15% untuk jarak jauh. Jadi sebenarnya penghasilan untuk driver grabbike lumayan. Untuk tahun 2019 ada sedikit update pendapatan para dirver grab bike. Skema tersebut adalah sebagai berikut:

Bonus Harian
5 kali mengendara: Rp. 30.000,
10 kali mengendara: Rp. 100.000
15 kali mengendara: Rp. 200.000

Syarat:
  • Nilai penerimaan lebih dari 80%, cancel dari penumpang maksimal 10 kali, rating bintang lebih dari 4.5, dan mematuhi kode etik.
  • Para driver juga bisa mendapatkan bonus 1,2 juta setiap minggunya.
Misalanya:
Kamu adalah telah mendaftar jadi seorang driver di grab atau gojek, bekerja seminggu 6 hari, sebulan 25 hari. Kalau kamu rajin, order yang di selesaikan di tiap harinya biasanya 16 kali (pada jam bonus). Maka bonus yang kamu dapatkan adalah:

- Bonus sehari : 200 ribu rupiah
- Bonus seminggu: 1,2 juta rupiah
- Bonus sebulan (25 hari): 5 juta rupiah

Dengan catatan, Kamu tidak melakukan kecurangan, pelayanan kamu yang ramah serta selalu menjaga performa. Bonus akan selalu dihitung perminggunya dengan ketentuan Driver melakukan perjalanan selama seminggu. Hari senin di minggu berikutnya, kinerja driver di evaluasi Hari selasa , proses top up di lakukan ke dompet kredit Setiap hari jumat, bonus di terima di rekening driver.

Penghasilan Grab dan Gojek setiap bulannya bisa dibilang cukup besar dan banyak menarik minat banyak orang untuk bergabung menjadi drivernya. Bagi kamu yang ingin menjadi mitra dari layanan Grab dan Gojek, penting untuk mengetahui bagaimana perhitungan bonus yang berlaku.

Cara bagi hasil Gojek dan Grabcar termasuk mudah untuk dipahami dan pastinya akan menguntungkan para driver. Pelayanan transportasi online yang bisa di jalani oleh siapapun yang mau. Siapa yang tidak tertarik dengan penghasil yang menggiurkan? Yuk cek besar penghasilan grabcar perbulannya di bawah ini.

Penghasilan Grabcar/ Gocar Perbulan

Setelah kamu mendaftarkan diri menjadi mitra, kamu wajib untuk mengisi saldo token pada aplikasi sebagai penerima order (sebagai driver). Sewaktu kamu menerima order, token kamu akan terpotong dari pihak Gocar/Grabcar langsung secara otomatis.

Pemotongan token adalah sebesar 10% sampai 15% sesuai tarif dari argo atau tarif yang tertera pada aplikasi yang sudah menjadi mitra Grabcar tersebut. Potongan 10% untuk jarak dekat sedangkan untuk jarak jauh 15%.

Misalkan saja kamu seorang driver dapat orderan dari daerah A ke daerah B dengan tarif Rp. 100.000, maka secara otomatis Rp. 100.000 x 15% = Rp. 15.000, angka ini untuk pihak Gojek/Grab dan sisanya Rp. 85.000 untuk kamu driver.

Besaran 15 ribu tersebut di potong secara otomatis oleh pihak Grabcar langsung dari saldo token yang telah diisi pada aplikasi mitra grabcar masing-masing, semakin banyak order maka saldo token akan habis dan harus di isi ulang kembali.

Bonus Grabcar

Mitra (Driver) akan mendapatkan bonus setiap minggunya sebesar Rp 1.160.000, dengan syarat si mitra harus mencapai target Rp. 2.500.000 per minggunya. Dalam sebulan tinggal di kalikan saja 4 minggu, jadi mendapatkan Rp. 4.640.000 (untuk cicil mobil dan masih ada untung buat diri pribadi). Total hasil dalam sebulan: pendapatan harian x 30 hari + mingguan (yang sudah di kali bulanan).

Misalkan pendapatan kotornya Rp. 1.000.000, Potongan bensin Rp. 200.000 potongan makan Rp. 100.000 Sisa harian bersih Rp. 700.000 x 30 hari = Rp. 21.000.000 + Rp. 4.640.000 = Rp. 25.540.000,- / bulan.

Demikianlah sekilas info perhitungan penghasilan gojek, grab. Dan perlu diingat perusaahn Ojek Online tersebut setiap saat bisa saja merubah skema gaji bagi penghasilan seorang driver. Untuk lebih jelasnya bisa anda datang langsung ke kantor yang bersangkutan, atau bertanya langsung ke rekan atau keluarga yang sudah duluan jadi driver.

Bisnis Lainnya:
  1. Peluang dan Strategi Memulai Usaha Jasa Kaca dan Kusen Alumunium
  2. Usaha Nasi Uduk Modal 2 Juta Penghasilan Bersih Bisa 3 Juta
  3. Analisa Modal Usaha Budidaya Lebah Madu
  4. Bisnis Barang Antik Untung nya Berlipat dan Fantastis
  5. Modal Awal Usaha Bengkel Las, Bisnis Rumahan Prospek Berkilau
  6. Ini Alasan Kenapa Jadi Tukang Taman Adalah Keputusan Yang Tepat
  7. Usaha Odong Odong Kereta Cukup Menggiurkan, Begini Perhitungan Modal nya

Bisnis Online$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=5$va=0

Bisnis Rumahan$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=7$va=0

Name

Bisnis Online,37,Bisnis Rumahan,161,Inspirasi,17,Tips Bisnis,79,
ltr
item
BisikanBisnis: Perhitungan Penghasilan Jadi Driver Gojek, Grab
Perhitungan Penghasilan Jadi Driver Gojek, Grab
https://lh3.googleusercontent.com/-5k785aKomPc/Wlbf5wAD5YI/AAAAAAAABWQ/aC9gD3O8KcYZ2hNeBcv9TPn0ojyahd78wCHMYCw/%255BUNSET%255D
https://lh3.googleusercontent.com/-5k785aKomPc/Wlbf5wAD5YI/AAAAAAAABWQ/aC9gD3O8KcYZ2hNeBcv9TPn0ojyahd78wCHMYCw/s72-c/%255BUNSET%255D
BisikanBisnis
http://www.bisikanbisnis.com/2018/01/perhitungan-penghasilan-jadi-driver.html
http://www.bisikanbisnis.com/
http://www.bisikanbisnis.com/
http://www.bisikanbisnis.com/2018/01/perhitungan-penghasilan-jadi-driver.html
true
2829905163729399567
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat Semua Rekomendasi Tag ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak ditemukan Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy