Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

9 Cara Sukses Memulai Bisnis Rongsokan Untuk Pemula

Sebelum kita membahas cara memulai berbisnis rongsokan untuk pemula, kita kudu mesti mengetahui / faham secara detail ragam jenis barang rongsokan itu sendiri karena usaha ini penghasilan nya dari menyortir atau mengelompok kan.

Kita dituntut harus mengerti alias wajib tahu apa saja sih barang barang bekas yang harga nya mahal dan apa saja barang bekas yang harga nya murah?

Semua orang tahu bahwa yang nama nya rongsokan sudah pasti itu sampah alias barang yang tidak digunakan lagi didalam rumah tangga maupun kantor.

Barang rongsokan atau barang bekas biasanya dibuang di tempat sampah. Barang bekas yang identik dengan kotor inilah yang bisa dijadikan peluang usaha yang sangat menjanjikan serta menguntungkan.
Bisnis ini bagi kebanyakan orang dikatakan bisnis pemulung, ya tapi Jangan dianggap sepele. Jika tujuan untuk bisnis tentu bisa membungkam mulut mereka yang sering mencemooh itu.

Apa Yang Harus Dipersiapkan Ketika Mau Berbisnis Rongsokan ?

Untuk Pemula yang ingin memulai bisnis rongsokan harus mengetahui bahwa Kita kan mau bisnis jadi bagaimana cara nya kita jadi agen kemudian kita sortir barang bekas itu baru dijual.

Barang dari para pemulung itu dibeli dengan harga yang murah dan jika sudah banyak akan dijual kembali dengan harga yang lebih mahal, memang keuntungan nya jika dihitung kecil tetapi jika dilakukan dalam skala yang besar hasilnya pun spektakuler.

Yah, walaupun bisnis rongsokan tetap pakai ilmu ekonomi juga lah, ibarat industri kan ada daftar barang unggulan, ada daftar harga produk begitu juga bisnis barang rongsokan ini.

Nah untuk anda pemula yang mau memulai bisnis rongsokan ini. Ada beberapa hal yang harus di persiapkan demi kelancaran usaha rongsokan anda yaitu :
  • Pembagian Jenis Barang Bekas
Proses sortir barang rongsokan 
Contoh barang rongsokan seperti alumunium,plastik, kertas, tembaga, dan sebagainya. Nah kita harus tahu sistem pengelompokan karena dari satu barang itu bisa disortir menjadi beberapa bagian lagi jadi tidak langsung dijual.

Sangat disarankan untuk anda pemula ada baik nya anda training dulu ke juragan - juragan rongsokan. Waktu nya enggak lama kok paling satu atau dua minggu anda sudah faham dan tahu ilmu nya.
  • Lokasi Penampungan
Ini sangat penting sekali untuk menunjang perkembangan bisnis rongsokan anda. Dan yang paling penting adalah akses strategis misal dekat jalan raya, hal ini penting untuk memudahkan karyawan anda.

Sangat dianjurkan sewa tanah kosong dan lebih baik jika anda punya lahan sendiri jadi tidak perlu nyewa. Baca Selengkapnya: Tips Mengembangkan Usaha Rongsokan
  • Cari Karyawan
Setelah anda mempunyai tempat penampungan sekarang mulai lah mencari karyawan seperti pemulung langsung. Lihat kan sering kita temui pemulung di jalan yang bawa gerobak itu bisa kita tawari agar mereka mau menjual barang rongsokan nya kepada kita.

Ketika anda mendapatkan karyawan anda harus tahu harga pasaran yang mereka dapatkan ketika mereka menjual ke agen lain, Nah untuk anda kasih harga sedikit lebih tinggi agar mereka betah dengan anda.
  • Promosi
Setelah beberapa poin di atas sudah terlaksana maka sekarang anda perlu promosi usaha anda, dengan memberitahu ke orang-orang terdekat.

Promosi dari mulut ke mulut akan lebih efektif, namun jika masih punya dana buatlah selebaran pemberitahuan dan jangan lupa cantumkan no hp dan alamat anda.
  • Sabar
Ketika sudah berjalan menggeluti hari hari anda mungkin semua usaha yang nama nya faktor ambisi dan ketidakyakinan ketika memulai usaha sering terbenak dipikiran kita.

Bisnis rongsokan ini pun sama ada aja ujian Mulai dari tidak dapat barang, tidak dapat karyawan dan lain sebagai nya.

Ketika anda sudah memulai usaha maka hanya kesabaran lah yang merupakan kunci dari segala usaha.

Jika diawal bulan mungkin anda tidak dapat barang tapi jangan khawatir yang nama nya bisnis rongsokan sudah pasti tiap hari ada aja barang yang masuk.

Untuk itu Sabar dan terus berusaha dan pantas kan diri bahwa usaha rongsokan bisa menghantarkan anda ke dalam kehidupan yang lebih baik dan mempunyai penghasilan spektakuler.

Tidak sedikit orang yang sukses dari usaha rongsokan ini, anda bisa melihat di Televisi atau buku maupun artikel lain di internet tentang perjalanan karir seorang Tukang rongsokan hingga menghantar kan mereka menjadi pengusaha sukses yang memiliki penghasilan puluhan juta setiap bulan nya. Tentu hal itu mereka lakukan dengan sabar ketika memulai usaha nya..Demikian semoga bermanfaat.

Bisnis Lainnya:
  1. Peluang dan Strategi Memulai Usaha Jasa Kaca dan Kusen Alumunium
  2. Usaha Nasi Uduk Modal 2 Juta Penghasilan Bersih Bisa 3 Juta
  3. Analisa Modal Usaha Budidaya Lebah Madu
  4. Bisnis Barang Antik Untung nya Berlipat dan Fantastis
  5. Modal Awal Usaha Bengkel Las, Bisnis Rumahan Prospek Berkilau
  6. Ini Alasan Kenapa Jadi Tukang Taman Adalah Keputusan Yang Tepat